5 Langkah Jitu Apa-apa Yang Seharusnya Dilakukan di Tahun Baru 2016

Tahun baru 2016 baru saja berganti dan kita semua pasti merayakan pergantian tahun baru yang sudah terlewati. Semua pengalaman dan kenangan di tahun 2015 akan menjadi sejarah dan tentu saja menjadi tolok ukur bagi perkembangan diri kita untuk di masa yang akan datang. Semua yang sudah kita kerjakan tentunya sangat berpengaruh dalam menentukan semua target yang sudah kita capai di dalam tahun 2015 lalu.

Langkah Jitu Apa-apa Yang Seharusnya Dilakukan di Tahun Baru 2016

Bagi perkembangan diri kita, seharusnya momen tahun baru 2015 ini harus menjadi momentum agar diri kita bisa berkembang dan lebih fokus dengan apa yang telah kita impikan dan kita targetkan selama ini. Agar lebih maksimal dalam mencapai semua yang kita inginkan dalam tahun ini, berikut langkah-langkah apa saja yang harus kita lakukan dalam menjalani awal tahun baru 2016 kali ini :

1. Petakan Blueprint semua impian Anda

Hal pertama dalam menggapai semua apa yang kita impiakan adalah me-metakan blueprint semua impian dan semua kemampuan kita yang kita miliki saat ini. Dengan membuka cetak biru dari semua impian dan kemampuan kita, kita bisa melihat semua sumber daya yang bisa kita lihat dalam diri kita dan apa saja yang kita butuhkan untuk menggapainya. Misalnya kita memiliki impian untuk mendapatkan pekerjaan dengan penghasilan jauh lebih baik dari tahun kemarin, atau kita ingin memiliki rumah yang lebih bagus atau rencana renovasi rumah yang sudah ada sekarang,  dan setelah itu kita melihat dana-dana darimana sajakah untuk merealisasikan impian kita tersebut.

2. Tentukan target yang ingin dicapai dalam tahun 2016

Dalam menggapai sebuah cita-cita, diperlukan sebuah target kerja. Misalnya dalam 3 bulan kedepan, target apa yang ingin kita capai, saya kasih contoh misalnya di awal tahun baru ini Anda sedang membangun sebuah toko online yang menjual barang-barang kebutuhan rumah tangga yang sedang Anda promosikan di berbagai media online dan media sosial, kemudian Anda berikan target dalam 3 bulan kedepan Anda harus bisa “pecah telor” atau toko online Anda berhasil menghasilkan, walaupun kecil namun target Anda telah tercapai.

Atau contoh lain misalnya Anda yang baru saja terkena layoff dari perusahaan Anda, Anda harus mentargetkan dalam 1 bulan kedepan Anda harus bisa mendapatkan pekerjaan baru yang sesuai dengan latar belakang pendidikan Anda. Caranya banyak sekali untuk mendapatkan pekerjaan baru jika saat ini sedang dalam posisi “standbye”, misalnya segera hubungi teman-teman lama yang mungkin masih menyimpan nomer hape Anda, sedikit basa-basi tentang kabar teman, lalu masuk kedalam inti permasalahan yaitu menanyakan info lowker terbaru untuk Anda.

3. Dahulukan Skala Prioritas Setiap Action yang akan diambil

Setelah menentukan target untuk mencapai sebuah tujuan yang kita inginkan, dahulukan dulu skala prioritas dalam mengambil langkah dan action yang ingin kita lakukan. Dahulukan hal yang paling penting agar tidak membuang-buang waktu berharga Anda dalam melakukan sesuatu pekerjaan.

4. Jangan malas mencoba dan terus berusaha

Di dalam meraih kesuksesan di tahun 2016 ini, janganlah malas untuk melakukan semua pekerjaan yang berhubungan dengan masa depan Anda, jika saat ini Anda masih berpegang teguh kepada motto “nanti saja” maka saat ini juga Anda sudah bersalaman dengan kegagalan. Janganlah menunda-nunda pekerjaan atau hal yang sangat membantu Anda dalam meraih masa depan dan impian Anda. Jika Anda sudah punya ide atau kreatifitas tertentu yang bisa menghasilkan maka segeralah mencoba hal baru tersebut dan terus fokus mencoba hingga akhirnya Anda berhasil.

5. Tetap berdoa dan mengharapkan yang Terbaik

zikir

Semua yang kita lakukan di dunia ini tidak lepas dari kuasa Allah Swt. Karenanya janganlah berputus asa dan lepas dari Rahmat-Nya, tetap berdoa dan mengharapkan yang terbaik dari Allah, karena Dia-lah yang menentukan apa yang telah kita usahakan dan kerjakan untuk kehidupan kita. Selama kita mau bergantung kepada Allah swt, Insya Allah kita tidak akan jauh dari pertolonganNya.

Demikian tadi 5 Langkah Jitu Apa-apa Yang Seharusnya Dilakukan di Tahun Baru 2016 versi artikel keluarga, semoga meng-inspirasi Anda untuk memulai tahun baru 2016 ini jauh lebih baik dari tahun kemarin. Dan segenap team artikel keluarga mengucapkan selamat tahun baru 2016 semoga tahun ini membawa keberkahan dan keselamatan serta mendatangkan rezeki yang banyak dari Allah swt. Amin ya robbal ‘alamin.

Baca juga artikel kami lainnya :

Paling Banyak Dicari:

  • menciotakan momentum untuk mencapai impian kita
error: Content is protected !!