HOME
Home » Kesehatan » Lifestyle » 7 Langkah Menjadi Remaja yang Sehat

7 Langkah Menjadi Remaja yang Sehat

Posted at April 26th, 2018 | Categorised in Kesehatan, Lifestyle

Anggapan masyarakat bahwa penyakit hanya menyerang jika sudah berusia lanjut merupakan anggapan yang sepenuhnya keliru. Penyakit datang tidak mengenal usia, jenis kelamin, status, ataupun tempat seseorang. Setiap manusia berpotensi untuk terjangkiti berbagai jenis penyakit, begitupun anak muda atau para remaja. Kawula muda yang sibuk dengan banyak aktifitas di luar rumah malah mempunyai potensi terserang penyakit yang lebih besar karena interaksinya dengan dunia luar yang tidak terbatas.

7 Langkah Menjadi Remaja yang Sehat

Berbagai bakteri dan virus yang bertebaran dapat menghinggapi mereka kapanpun. Oleh karena itu memilih untuk menjalani Gaya Hidup Sehat agar dapat Menjaga Kesehatan hingga tua nanti adalah sebuah pilihan terbaik untuk anda para generasi muda.

Baca juga : Jangan mau dibodohi oleh 8 mitos kesehatan ini

Banyak hal yang bisa anda lakukan untuk Menjadi Sehat, berikut beberapa Tips Menjada Kesehatan untuk Remaja.

  1. Biasakan diri anda melakukan aktivitas-aktivitas yang sehat

Aktivitas yang sehat banyak macamnya, seperti rutin berolahraga dan menjauhi kebiasaan-kebiasaan yang tidak menyehatkan. Akvitas sehat seperti ini adalah langkah awal untuk mempunyai Tubuh yang Sehat sampai tua nanti.

Selain itu, anda tentu sudah melihat betapa besarnya akibat yang ditimbulkan saat anda melakukan kebiasaan yang tidak menyehatkan seperti mengkonsumsi minuman beralkohol, selain buruk untuk kesehatan juga akan mengancam masa depan anda.

  1. Jangan hanya otot, otak juga perlu berolahraga

Banyak remaja atau pemuda yang mengalami kepikunan dini atau dikenal dengan istilah Alzheimer, yang disebabkan oleh otak yang tidak diasah dengan baik. Banyak cara yang bisa membuat otak kita berolahraga, salah satunya adalah dengan rajin mengisi teka teki silang.

Tidak hanya menyenangkan, tetapi aktivitas berpikir yang satu ini dapat menjauhkan anda dari kepikunan dini. Selain itu, Alzheimer juga dapat diantisipasi dengan sering membaca buku-buku yang disukai, memecahkan berbagai masalah, dan berusaha menjawab pertanyaan ketika sedang belajar.

  1. Menjaga berat badan

Anak muda memiliki keberanian yang sulit untuk digambarkan, mereka berani untuk menyantap berbagai macam makanan tanpa berpikir dua kali akan akibat yang bisa ditimbulkan jika nanti mereka mengalami oesitas. Padahal, ketika anda telah terjangkit obesitas, berbagai masalah atau penyakit lain akan ikut mengiringi, seperti penyakit jantung, stroke dan sebagainya. Oleh karena itu, atur pola makan dan Jagalah Kesehatan anda.

  1. Melakukan kontrol terhadap pola makan

Jangan biasakan mengkonsumsi makanan dengan kadar kalori tinggi setiap harinya, apalagi jika tidak dibarengi dengan olahraga yang cukup. Tidak mengapa sedikit memaksa untuk membiasakan diri sarapan makanan yang sehat, membawa bekal untuk siang hari dan makan malam dengan makanan yang bernutrisi tinggi setiap harinya. Membiasakan mengkonsumsi makanan cepat saji hanya akan memicu timbulnya berbagai penyakit yang akan anda sesali nanti.

  1. Penuhi asupan vitamin D dan Kalsium dalam Tubuh

Masa remaja adalah masa pertumbuhan yang cukup signifikan, tulang anda akan mengalami pertumbuhan yang lumaya cepat, karenanya anda harus menjaga kebutuhan kalsium yang dibutuhkan tulang dengan banyak-banyak mengkonsumsi sayuran berwarna hijau gelap yang kaya akan kalsium, selain itu biasakanlah untuk mengkonsumsi susu serta jangan takut untuk berjemur sebentar di pagi hari.

  1. Jangan biasakan berjemur pada siang hari

Berbeda dengan sinar matahari pada pagi hari yang memiliki banyak manfaat untuk tubuh, berjemur pada siang hari di bawah terik matahari yang menyengat malah akan menimbulkan berbagai masalah pada tubuh anda. Karena sinar matahari di siang hari mengandung beragam radikal bebas yang berbahaya bagi Kesehatan Tubuh anda. Cobalah untuk menggunakan tabir surya jika hendak bepergian di bawah teriknya panas matahari.

  1. Melengkapi asupan Omega 3 dan Asam Lemak

Jangan malas mengkonsumsi ikan, seperti ikan tuna, ikan kod, dan salmon. Karena berbagai jenis ikan tersebut sangat baik untuk Kesehatan anda, terutama untuk memenuhi asupan Omega 3 dan Asam Lemak yang sangat di butuhkan oleh tubuh.

Baca juga: Jangan membanding-bandingkan anak ini alasannya

Dengan Omega 3 dan asam lemak yang cukup, anda akan semakin terhindar dari penyakit berbahaya namun banyak menyerang manusia, seperti penyakit jantung dan stroke.

Ingat, penyakit tidak pernah pandang bulu dalam melancarkan aksinya, Jagalah Kesehatan anda semenjak dini, dan biasakan memulai hidup sehat sejak sekarang.

Comment Closed: 7 Langkah Menjadi Remaja yang Sehat

Sorry, comment are closed for this post.

Related Post to 7 Langkah Menjadi Remaja yang Sehat

Awas Ternyata Banyak Konsumsi Krimer Kopi Bisa Fatal Akibatnya

Posted at June 20, 2018

Para penikmat kopi tentu sudah tidak asing lagi dengan krimer kopi sebagai penambah lezat kopi dan menambah sensasi dalam menikmati kopi. Selain gula, krimer... Read More

Perhatikan Asupan Gizi Dan Nutrisi Si Kecil, Agar Tumbuh Kembangnya Sempurna

Posted at April 29, 2018

Usia balita adalah usia-usia emas perkembangan seorang anak, sebagai orang tua anda harus bisa memenuhi Asupan Gizi dan Nutrisi si Kecil agar Kesehatan Anak... Read More

Mengajarkan Hidup Sehat Sejak Dini itu Penting

Posted at April 26, 2018

Memiliki Anak yang Sehat dan berkembang dengan baik adalah idaman setiap orang tua. Tidak ada orang tua yang bahagia melihat Tumbuh Kembang Anaknya terganggu.... Read More

Mendeteksi Penyakit Sejak Dini dengan Mengenali 7 Tanda-Tanda Berikut

Posted at April 24, 2018

Menjadi dokter untuk diri sendiri adalah sesuatu yang harus anda lakukan, karean untuk menghindari penyakit-penyakit berbahaya, anda harus bisa mengetahui tanda-tanda munculnya penyakit yang... Read More

Menjaga Kesehatan Tubuh di Musim Pancaroba dengan 7 Tips Jitu Ini

Posted at April 21, 2018

Indonesia yang merupakan negara beriklim tropis, menyebabkan kita cuma merasakan dua musim, musim kemarau dan musim hujan. Tetapi sering terjadi peralihan musim atau kondisi... Read More


error: Content is protected !!