Astaga ! Ternyata Ini Kunci Sukses Bisnis Dropship dari TokoPedia

Astaga ! Ternyata Ini Kunci Sukses Bisnis Dropship dari TokoPedia. Bisnis online kini kian merebak seiring dengan banyaknya pengguna internet di Indonesia. Kini masyarakat semakin jeli dalam melihat peluang serta potensi yang ada dalam bisnis online yang menggunakan fasilitas internet dalam pembelian barang dan jasa. Dengan bisnis online yang semakin meningkat, tidak jarang pula banyak para pemula yang ingin terjun di bisnis online banyak yang mengalami kendala dalam memulainya. Baik kita mulai saja beberapa tips dan kunci sukses bisnis dropship dari Tokopedia.

Apa itu sistem penjualan dropship?

Bagi Anda yang ingin mencoba peruntungan di bidang penjualan lewat toko online, bisa mencobanya dengan cara yang sudah tidak asing lagi yaitu dengan cara sistem dropship. Apa itu Dropship? sistem dropship adalah sistem penjualan dimana penjual menggunakan penjual lain (yang disebut sebagai agen) untuk menyalurkan barang dagangan yang di jual oleh penjual pertama. Jadi penjual pertama bisa disebut sebagai reseller (penjual ulang).

Jadi tugas penjual pertama hanya memasarkan produk-produk lewat blog, akun media sosial dan lain-lain, dimana produk tersebut jika nanti terjual, maka si penjual akan membeli kembali kepada agen dan agen tersebutlah yang akan mengirimkannya kepada si pembeli.

Astaga ! Ternyata Ini Kunci Sukses Bisnis Dropship dari TokoPedia.com

tips-bisnis-dropship-tokopedia

Salah satu tempat yang bisa Anda jadikan sebagai tempat agen barang penjualan adalah di tokopedia.com. Karena tokopedia merupakan pusat penjualan online yang terbesar dan terpercaya di Indonesia. Banyak pebisnis online yang sudah memilih tokopedia sebagai agen untuk menjual barang secara dropship dari toko online mereka.

Namun ada beberapa tips yang harus anda baca secara seksama agar Anda bisa sukses berbisnis secara dropship dari tokopedia.com :

Pilihlah barang yang ingin dijual dengan teknik tertentu

Cara ini bisa Anda lakukan dengan cara memilih spesifikasi range harga tertentu yang Anda inginkan, kemudian pilih kategori “penjualaan”, lalu pilih gold merchant. Jangan lupa untuk memilih agen yang sesuai dengan kota Anda, agar Anda bisa memastikan berapa ongkos kirim untuk barang yang dibeli oleh pelanggan toko online Anda. Teknik ini dipakai agar Anda bisa mendapatkan kisaran harga yang Anda tentukan sendiri untuk dipasang di toko online milik Anda sendiri.

tips-tokopedia

Jika Anda terbiasa untuk melakukan trial and error dengan teknik ini, Anda pasti akan menemukan cara jitu untuk berjualan dropship dari tokopedia.com

Pelajari dan cermati reputasi seller/merchant

Cara ini sangat berguna bagi Pemula, agar dalam memilih merchant yang akan ditunjuk sebagai agen tidak salah. Dengan menilai reputasi/score merchant yang memiliki point atau reward yang bagus, kita bisa menilai apakah merchant tersebut bisa kita andalkan.

star-tokopedia

Jangan terlalu bergantung kepada seller besar

Bukannya saya ingin menjelekkan seller dengan reputasi besar, namun kadang kalanya karena pesanan mereka terlalu banyak, maka sering terjadi pengiriman resi kepada para reseller/dropshipper menjadi terlambat, akibatnya jalinan komunikasi antara kita sebagai dropshipper kepada pembeli kita menjadi terganggu. Pastikan seller tersebut aktif dan kita bisa berkomunikasi dengan baik dengannya.

Baca juga : 5 Pekerjaan Ini Paling Menyenangkan Dan Menghasilkan Banyak duit Ke Rekening Kamu

Beli barang (sebagai sample) yang ingin kita jual kembali di toko kita

salah satu cara agar kita bisa membuktikan bahwa agen seller kita adalah seller yang tanggap dan barangnya berkualitas baik, adalah dengan cara kita membeli dari mereka salah satu sample barang yang kita pajang di toko online kita. Lho kenapa harus kita beli?, ya karena ini penting, penting agar kita bisa mengetahui seberapa cepat respon dari seller kita tokopedia dan bagaimana contoh barang yang akan kita pajang di toko kita, betul khan?

Lihat jejak rekam dari kemunculan si seller di tokopedia

Dari sisi pemunculan di tokopedia, bisa Anda lihat berapa sering si seller aktif di tokopedia. caranya bisa Anda lihat dari gambar dibawah ini :

pantau-tokopedia

Bersahabat dengan pembeli dan seller

Meskipun posisi kita sebagai pemilik toko online yang menggunakan sistem dropship, namun harmonisasi dengan para konsumen tetap harus dijaga dengan baik dan benar. Tampung segala keluhan dari para konsumen dan tanggapilah dengan santun dan sopan, jika pembeli merasa terlayani dengan baik, maka mereka pun akan kembali ke toko kita dan membeli lagi dan lagi.

Begitu juga dengan seller/merchant kita di tokopedia, jika kita bisa mendapatkan toko fisiknya, tidak menutup kemungkinan jika kita mau bersilaturahmi dengan pemilik toko/merchant, sehingga akan menjadi sebuah ikatan bisnis yang lebih erat ketimbang lewat online saja. Dan siapa tahu Anda akan mendapatkan diskon-diskon menarik karena sudah kenal dengan pemilik dari seller Anda.

Demikianlah tadi beberapa kunci sukses berbisnis sistem dropship dari tokopedia.com, namun saran saya jika Anda memilih selain tokopedia, ada baiknya Anda bisa menghubungi via kontak/email yang tersedia. Semoga tips ini bisa membantu Anda yang ingin memulai berbisnis dengan toko online lewat sistem dropship.

Jika Anda butuh panduan dropship yang lebih lengkapnya lagi, silahkan klik banner di bawah ini untuk mendapatkan panduan dropship yang super komplit.

Panduan Dropship 250x250

Baca juga artikel : Cara Mendaftarkan Sebagai Mitra Baru Paytren

Paling Banyak Dicari:

  • cara menjadi dropship di tokopedia
  • agen tokopedia
  • kisah sukses dropshipper
  • cara menjadi dropshipper di tokopedia
  • sistem dropship tokopedia
  • cara menjadi dropshipper yang sukses
  • cara daftar dropship di tokopedia
  • kirim sebagai dropshipper tokopedia
  • dropship tokopedia
error: Content is protected !!