HOME
Home » Tekno » Benarkah Robot Bisa Menggantikan Tugas Manusia? Segera Baca Artikel ini

Benarkah Robot Bisa Menggantikan Tugas Manusia? Segera Baca Artikel ini

Posted at April 27th, 2018 | Categorised in Tekno

Perkembangan Teknologi serasa tidak lagi bisa dibendung oleh apapun, setiap saat manusia selalu berusaha melakukan Inovasi Teknologi yang bertujuan menciptakan berbagai Teknologi untuk memudahkan aktivitas manusia. Bahkan, Perkembangan Teknologi yang terjadi sekarang adalah sesuatu yang kita anggap mustahil di masa lalu.

Benarkah Robot Bisa Menggantikan Tugas Manusia? Segera Baca Artikel ini

Contohnya, beberapa tahun lalu, tidak pernah kita bayangkan bisa berkomunikasi sambil melihat wajah lawan bicara kita, tetapi sekarang di manapun berada anda bisa mengetahui kondisi keluarga anda, juga melepas rindu memalui aplikasi Video Call yang ada di banyak media sosial.

Baca juga : Lega tips merawat AC paling gampang

Dahulu harus mengantri dulu di telepon umum agar bisa menghubungi sanak famili, sekarang hanya tinggak ketik namanya dan hubungi dengan berbagai layanan komunikasi yang tersedia.

Teknologi mengalami perkembangan mengikuti arus perkembangan zaman yang disesuaikan dengan kebutuhan manusia yang selalu berubah. Oleh karena itu, mulai bermunculan berbagai Teknologi yang diciptakan untuk menggantikan peran manusia, apa saja Teknologi tersebut?, berikut ulasannya.

  1. Mobil terbang

Melihat perkembangan pesawat terbang yang semakin canggih, bukanlah hal mustahil rasanya jika kita membayangkan dalam beberapa tahun ke depan akan muncul Mobil Terbang yang semakin memudahkan aktivitas manusia. Mereka tidak lagi harus berjibaku dengan kemacetan yang melanda setiap hari, akses jalan akan semakin lebar dan aktivitas mereka akan semakin lancar.

  1. Artificial Intelligence

Salah satu Teknologi yang sedang berkembang dengan pesat adalah Teknologi Artificial Intelligence, mayoritas smartphone sudah dilengkapi dengan asisten pribadi yang membantu dalam berbagai kegiatan anda. AI ini disebut-sebut sama halnya dengan otak robot, sehingga bukan tidak mungkin, dalam beberapa tahun ke depan setiap manusia memiliki robot yang dilengkapi dengan AI, hingga mereka bisa melayani manusia selayaknya manusia itu sendiri, seperti mampu berbicara seperti manusia.

Perkembangan Teknologi semacam ini banyak diperlihatkan pada film-film bertemakan sci-fi, dan memang tidak jarang, inspirasi Perkembagan Teknologi Canggih sekarang berasal dari film-film yang dulu hanya dianggap sebagai sebuah khayalan belaka.

  1. Moley

Moley adalah sebuah robot yang berfungsi untuk membantu koki dalam menyiapkan makanan. Robot Moley diciptakan mampu memasaka beragam jenis makanan khas dari daerah yang berbeda.

Jika Robot Moley ini diproduksi dalam jumlah banyak, bisa dipastikan peran koki di seluruh restoran akan segera digantikan oleh robot pintar ini. Tapi rasa makanan yang ditawarkan tentu berbeda, kita tunggu saja kehadiran Robot Canggih ini di berbagai restoran.

  1. Betty

Betty merupakan sebuah robot rancangan para teknisi Inggris yang diciptakan untuk menggantikan peran para manager di kantor-kantor inggris. Robot ini selian bisa menjalankan tugas para manager, mereka juga disebut mampu menjadi pelayan dan penerima tamu yang baik, sehingga suasan kantor menjadi lebih tentram.

Baca juga : Cara mendapatkan serial number aktivasi Paytren

Jadi untuk anda para manager di kantor-kantor Inggris, segera persiapkan diri anda untuk mencari pekerjaan lain, karena sepertinya si Robot Betty siap menggantikan posisi anda kapanpun. Satu lagi keunggulan Robot Betty ini, ia bisa diprogram untuk mengetahui berbagai aktivitas para karyawannya, sekecil apa pun itu.

Bagaimana? Canggih ya, tapi juga sedikit menyeramkan, bagaimana tidak, semua kegiatan kita akan di awasi oleh Manager Canggih ini.

  1. Ross

Ini dia robot yang tak kenal ampun. Sebuah robot pengacara yang diberi nama Ross. Sekarang anda tidak bisa lagi menyuap para pengacara untuk memenangkan kasus yang sedang melilit anda, dengan hadirnya Robot Ross ke tengah-tengah masyarakat, semua hukum akan di tegakkan sesuai peraturan yang berlaku, dan yang terpenting tidak ada lagi toleransi dalam memutuskan suatu perkara.

Canggih-canggih ya robot-robot ini, jadi, dalam beberapa tahun berikutnya, semua kegiatan kita akan digantikan oleh robot dan akan makin banyak pengangguran yang bertebaran di mana-mana, karena pekerjaan mereka telah diambil alih oleh robot.

Memang segala sesuatu ada sisi positif dan negatifnya, bijaklah dalam memilih, dan yang utama segera kembangkan kemampuan anda, jadilah kreator dan inovator, tetap ingat, robot adalah alat yang diciptakan untuk membantu manusia, bukan untuk menyengsarakan manusia. Keep positive thinking sobat.

Comment Closed: Benarkah Robot Bisa Menggantikan Tugas Manusia? Segera Baca Artikel ini

Sorry, comment are closed for this post.

Related Post to Benarkah Robot Bisa Menggantikan Tugas Manusia? Segera Baca Artikel ini

Cara Menaikkan Index di Google Webmaster Ternyata Gampang Bangetz

Posted at August 1, 2018

Banyak para blogger yang menggantungkan nasibnya dari blog yang dimonetize kini merasa sangat pusing ketika index di Google webmasternya menurun. Index adalah proses penghitungan... Read More

Siap Menghadapi 5 Teknologi Canggih di Masa Depan

Posted at April 28, 2018

Zaman terus menunjukkan perkembangannya dari berbagai aspek, di antaranya adalah Perkembangan Teknologi. Tujuan penciptaan Teknologi adalah untuk membantu manusia dalam menjalankan aktivitasnya, untuk mencapai... Read More


error: Content is protected !!