Bulan Ramadhan Bulan Penuh Keberkahan

Datangnya bulan suci Ramadhan sangatlah berarti bagi kaum muslim di seluruh dunia, khususnya bagi penulis artikelkeluarga.com. Bulan Ramadhan kali ini sangat berkesan bagi saya pribadi dan keluarga. Sebelumnya saya mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa bagi Anda kaum muslimin dimana saja Anda berada, yang sedang membaca artikel di blog ini, semoga Allah menurunkan Rahmat-Nya bagi kita semua dan selalu memberikan perlindungan dan kesehatan serta keberkahan rezeki yang berlimpah kepada kita, amin ya robbal alamin.

Sudah lama saya tidak menyambangi blog ini, dan hampir jarang pula menuliskan artikel untuk blog ini. Mungkin karena kendala waktu dan pekerjaan yang sangat menyita waktu. Dan syukur Alhamdulillah akhirnya Allah memberikan kesempatan bagi saya untuk bisa menyapa pembaca blog artikelkeluarga.com ini dan menulis beberapa tulisan yang ringan-ringan saja sebagai pemanasan untuk mengisi kembali artikel di blog ini.

Para pembaca yang budiman, bulan ini kita sedang menjalankan ibadah puasa. Dimana dalam bulan suci Ramadhan ini segala kebaikan akan mendapatkan balasan yang berlipat-lipat. Oleh karenanya janganlah merasa malas atau enggan melakukan kegiatan ritual keagamaan seperti membaca Al Qur’an, berzikir, tadabur Al Qur’an, bersedekah dan masih banyak lagi kegiatan positif yang bisa kita lakukan untuk meraih pahala sebanyak-banyaknya di bulan suci ini.

Baca juga : Ibuk Ustad Yusuf mansur

Sebagaimana yang telah guru saya sampaikan (Ustad Yusuf Mansur), bahwa kebaikan bisa kita lakukan dengan segala cara yang bisa kita lakukan, misalnya saja menulis artikel. Ya dengan menulis artikel-pun sebenarnya kita juga sedang melakukan hal yang baik, yang insha Allah, Allah akan membalas kita dengan pahala yang berlipat ganda. Semoga tulisan-tulisan yang kita tuliskan bisa membawa kebaikan, bagi diri kita sebagai penulis maupun bagi orang-orang yang membacanya, Amin ya robbal alamin.

Oke, kita kembali ke topik seputar bulan Ramadhan bulan penuh keberkahan. Saya memiliki pengalaman spiritual yang bisa saya share untuk para pembaca blog ini. Dimana saya mendapatkan ujian dari Allah swt. yang pada akhirnya saya pasrah dan berserah diri kepadaNya, karena Allah-lah Dzat yang Maha Kuasa atas semua makhluk-Nya. Kuncinya adalah kita harus berpasrah dengan segala hasil yang akan ditentukan oleh Allah kepada kita.

Walau banyak cara yang sudah kita tempuh, namun jika Allah menentukan jalan yang lain, kita mau apa?. Namun percayalah bahwa selalu ada hikmah dari semua cobaan yang diberikan Allah swt. kepada kita, dan kita sebagai makhluk dan hamba-Nya wajib berusaha dan tawakkal dan menyerahkan hasilnya kepada Allah swt.

Baca juga : Cara mudah mendapatkan tiket kereta dan tiket pesawat

Segala ujian hidup yang kita hadapi datangnya dari Allah, itu semata-mata karena Allah sangat sayang kepada hamba-Nya. Dengan ujian yang kita alami saat ini, ada baiknya kita berbaik sangka kepada Allah, karena dibalik semua ujian pasti ada hikmah dan kebaikan yang kita akan dapatkan, dan itu semuanya dari Allah swt. Oleh karenanya di bulan yang suci ini, marilah kita berdo’a dan sekaligus meningkatkan amal ibadah kita, yang mungkin di bulan-bulan sebelum Ramadhan ini, ibadah kita agak sedikit kurang, nah di bulan yang suci ini marilah kita tingkatkan iman dan taqwa kita, serta meningkatkan amalan-amalan yang dimana Allah akan melipatgandakan pahalanya di bulan suci Ramadhan ini.

Semoga artikel pembukaan ini bisa menjadi penyemangat para pembaca budiman blog artikel keluarga ini, dan tentunya bagi penulis sendiri. Selamat menjalankan ibadah puasa dan raihlah kemenangan dengan menggapai tingkatan iman yang tertinggi di bulan suci Ramadhan ini. Wassalamualaikum warrahmatullahi wabarakatuh.

error: Content is protected !!