HOME
Home » Tekno » Cara Menaikkan Index di Google Webmaster Ternyata Gampang Bangetz

Cara Menaikkan Index di Google Webmaster Ternyata Gampang Bangetz

Posted at August 1st, 2018 | Categorised in Tekno

Banyak para blogger yang menggantungkan nasibnya dari blog yang dimonetize kini merasa sangat pusing ketika index di Google webmasternya menurun. Index adalah proses penghitungan jumlah halaman yang dijangkau oleh bot search engine Google ke dalam server atau website kita, bot ini sedemikian rupa dengan algoritma yang diterapkan Google saat ini menghitung berapa jumlah halaman yang bisa di index Google dengan menerapkan algorithma tadi. Bisa jadi kini artikel yang hasil copas dari situs lain, tentunya akan menurunkan index website tersebut. Tapi sebenarnya ada beberapa tips yang bisa Anda praktekkan untuk menaikkan index website di Google webmaster.

Bagaimana Cara Menaikkan Index di Google Webmaster

Untuk seorang webmaster atau pemilik website, hukumnya kini menjadi wajib untuk membuka situs webmaster milik Google ini untuk mengecek secara rutin keadaan website yang Anda miliki.

Baca juga : Wow Mendaftar Google Adsense dalam 1 Jam Langsung Approve

Terutama untuk menu index status, disini Anda harus jeli dan peka terhadap grafik index website Anda. Ketika index sedang naik, jangan cepat berbangga hati, terus posting artikel yang fresh di website dan jangan berhenti untuk melakukan update pada situs atau website.

Cara Menaikkan Index di Google Webmaster Ternyata Gampang Bangetz

Sama demikian halnya, ketika index Google terhadap website kita menurun, pasti ada yang salah dengan website kita, segera cari solusi dan temukan jawabannya, terutama bagaimana menaikkan index di Google webmaster agar tidak jatuh posisi kita di mesin pencarian dan kehilangan banyak keyword.

  1. Salah satu yang paling krusial agar index di Google webmaster terjaga adalah dengan memberikan update konten kepada pembaca blog atau website kita agar dengan demikian Google bisa meng-index konten-konten baru dan menambah index di Google Webmaster.
  2. Jangan lupa jika setelah membuat artikel baru, segera index lewat submit url di Google atau menggunakan jasa pingler,  sehingga halaman baru website yang baru dibuat akan cepat dikenal dan diindex Google untuk menambah index web Anda di Google Webmaster.
  3. Hindari kopi paste atau menjiplak dari website lain, Google itu sangat tahu kalau ada konten dari suatu sumber yang dibajak ke sebuah website, karena Google dapat mengenali mana penyebar konten pertama dan mana yang membajak dari konten pertama tersebut.
  4. Buatlah artikel yang segar dan menarik pembaca, sehingga bouncing rate Anda semakin bagus. Jangan pernah malas untuk mengisi konten blog Anda, dan jika Anda senang menulis, maka mulailah menulis yang bermanfaat agar bisa membantu para pembaca blog yang datang dari Google.

Semakin banyak pembaca yang datang dari Google, maka Google akan menaikkan index website Anda di Google webmaster, dan silahkan Anda untuk berimajinas serta kreatif menciptakan konten-konten yang up-to-date dan bermanfaat bagi semua orang.

Baca juga : Tips Menghindari Retaknya Rumah Tangga

 

 

Comment Closed: Cara Menaikkan Index di Google Webmaster Ternyata Gampang Bangetz

Sorry, comment are closed for this post.

Related Post to Cara Menaikkan Index di Google Webmaster Ternyata Gampang Bangetz

Siap Menghadapi 5 Teknologi Canggih di Masa Depan

Posted at April 28, 2018

Zaman terus menunjukkan perkembangannya dari berbagai aspek, di antaranya adalah Perkembangan Teknologi. Tujuan penciptaan Teknologi adalah untuk membantu manusia dalam menjalankan aktivitasnya, untuk mencapai... Read More

Benarkah Robot Bisa Menggantikan Tugas Manusia? Segera Baca Artikel ini

Posted at April 27, 2018

Perkembangan Teknologi serasa tidak lagi bisa dibendung oleh apapun, setiap saat manusia selalu berusaha melakukan Inovasi Teknologi yang bertujuan menciptakan berbagai Teknologi untuk memudahkan... Read More


error: Content is protected !!