Cara Mencairkan BPJS Ketenagakerjaan Tanpa Parklaring atau Surat Pengalaman Kerja Perhatikan ini

Advertisement

Banyak orang saat ini yang mencari cara bagaimana mencairkan dana BPJS secara online yang praktis dan tidak banyak makan waktu. Dulu saya pernah mencairkan dana BPJS yang memang sangat membutuhkan kesabaran extra, namun karena semua dokumen yang diperlukan semua ada, Alhamdulillah akhirnya bisa cair tidak sampai seminggu proses pencairannya, Nah sekarang bagaimana jika ada dokumen yang tidak bisa kita lampirkan, misalnya saja surat keterangan kerja / parklaring dari perusahaan dulu tempat kita bekerja?, pasti nya banyak pertanyaan ini yang muncul oleh para tenaga kerja yang ingin mencairkan dana BPJS Ketenagakerjaan.

Tidak ada surat parklaring atau pengalaman kerja dana BPJS bisa cair?

Sekarang mari kita perhatikan syarat-syarat untuk mencairkan dana BPJS Ketenagakerjaan yang sudah lama di sahkan pemerintah lewat departemen tenaga kerja. Salah satu syarat untuk mencairkan dana BPJS yang telah dibayarkan perusahaan dan tenaga kerja selama bekerja adalah dengan melampirkan surat pengalaman kerja atau parklaring.

Namun bagaimana jika surat pengalaman kerja atau parklaring yang harusnya kita miliki dan kita lampirkan untuk pencairan dana jamsostek /BPJS kita tidak ada dan tidak bisa diilampirkan?.

Ini tentunya bakal jadi masalah, karena tanpa dokumen surat pengalaman kerja atau parklaring dari perusahaan tempat kita bekerja dulu, maka dana BPJS yang akan kita claim baik secara offline maupun online tidak bisa dicairkan atau ditransfer ke rekening kita.

Baca juga : tips bisnis buat karyawan kantoran

Mungkin faktor kita lupa menaruh dokumen penting tersebut atau kita lupa meminta surat parklaring ketika resign dari perusahaan kita dulu, atau juga setelah kita ingat-ingat ternyata perusahaan tersebut sudah tidak beroperasi lagi atau tutup.

Nah kalau sudah begini bagaimana solusinya, tentunya tanpa surat pengalaman kerja atau parklaring dari perusahaan yang pernah bekerja disitu, maka dana pencairan BPJS tidak bisa diproses.

Dan jangan juga pernah Anda berfikir untuk membuat parklaring palsu, karena tidak sedikit petugas BPJS yang bisa melihat dokumen asli dan palsu.

Bagaimana Cara claim dana BPJS ketenagakerjaan secara online?

Jika semua dokumen yang sudah disiapkan, maka cara yang paling praktis untuk mencairkan dana BPJS ketenagakerjaan adalah secara online, cara ini lebih mudah, simpel dari pada harus mengantri dan datang ke kantor BPJS dari pagi-pagi buta.

Baca juga artikel : Ini cara claim BPJS online

saran saya berhentilah secara baik-baik dari perusahaan Anda sebelumnya dan minta tolong juga selain parklaring dibuatkan juga minta dibuatkan surat tembusan HRD untuk disnaker setempat. Dan untuk setiap perusahaan yang Anda pernah bekerja, biasakan tertib administrasi artinya buatlah dokumen secara rapih agar nantinya bisa lancar untuk proses pencairan dana BPJS.

Paling Banyak Dicari:

  • rahasia kesuksesan ustadz yusuf mansyur
Advertisement
Cara Mencairkan BPJS Ketenagakerjaan Tanpa Parklaring atau Surat Pengalaman Kerja Perhatikan ini | admin | 4.5
error: Content is protected !!