Cara Mengatasi Perasaan Kurang Gaul (Kuper)

Advertisement

Cara Mengatasi Perasaan Kurang Gaul (Kuper). Bagaimana jika Anda merasa kurang pergaulan atau susah berteman dengan orang lain yang masih baru. Perasaan takut untuk mendapatkan teman baru atau merasa canggung di tempat baru memang sangat menyiksa. Setiap orang memiliki kepribadian yang berbeda-beda, ada yang merasa biasa-biasa saja ketika di tempat baru, ada yang perlu adaptasi yang cepat, ada juga yang perlu waktu lama untuk bisa membaur atau mendapatkan teman baru di tempat baru.

Jika Anda memiliki kesulitan untuk mendapatkan teman baru di tempat baru, kami akan berikan tips-tips yang manjur untuk tahu bagaimana cara mengatasi perasaan kurang gaul / kurang percaya diri untuk bisa bergaul dan berteman sebanyak-banyaknya di tempat baru.

Ketahui Faktor Penyebab ada Perasaan Kuper (Kurang Percaya Diri) dalam Diri Anda

Perasaan kurang percaya diri disebabkan karena kita merasa minder dengan suasana baru yang perlu adaptasi. Sudah lumrah jika kita dihadapkan ke dalam sebuah suasana baru lalu kita menjadi perlu menyesuaikan diri terhadap situasi tersebut.

Lalu kenapa ada orang yang bisa mengatasi hal tersebut dengan cepat, lalu bisa membaur dengan pergaulan seperti biasanya.

Ini disebabkan karena mindset kita selalu dibatasi oleh hal-hal yang menakutkan dengan adanya orang lain yang ada di hadapan mata kita. Jika Anda terlalu sering memikirkan hal-hal yang tidak perlu Anda fikirkan, akibatnya Anda akan sering ketakutan dengan kehadiran orang lain dalam hidup Anda.

Baca juga : Kekuatan Berfikir Positif

Anda juga terlalu asik dengan hidup Anda, dan tidak terlalu “care” dengan orang lain, Anda sering menyendiri dan menyelesaikan semua masalah sendiri, tanpa perlu bantuan orang lain. Sebagai makhluk sosial kita perlu membaur dan perlu bantuan orang lain dalam hidup kita, betul?.

Jika Anda sering menyendiri dan tidak memiliki teman, itu berarti Anda harus segera keluar dari zona aman tersebut, dan carilah teman dan bergaulah seperti kebanyakan orang.

Ini Tips dan Cara Mengatasi Perasaan Kurang Gaul

Setiap orang pasti melakukan kesalahan, dan ini adalah kata-kata yang harus Anda camkan saat ini, ketika Anda ingin menjadi bagian dari komunitas Anda. Ada perasaan yang memberontak di benak Anda, jika saya keluar saya takut dan akan merasa bersalah jika saya berkenalan dengan orang lain.

Ingat kata-kata tadi diatas, “Setiap orang pasti melakukan kesalahan”, jika Anda ingat kata-kata ini , saya yakin Anda akan berani untuk tampil dan berani untuk menunjukkan siapa Anda. Ya…Anda harus berani tampil saat ini, Anda harus tunjukkan kepada dunia ini siapa diri Anda sebenarnya, keluarlah dari zona aman, keluar dari zona kesendirian Anda.

Baca juga : Berbanggalah dengan Masalah

Dengan keberanian, banyak hal yang akan Anda lakukan untuk orang yang Anda cintai, bahkan untuk cita-cita serta impian Anda yang inginkan selama ini. Untuk sukses perlu keberanian, dan Anda harus segera tinggalkan perasaan kurang pergaulan tadi.

Yang perlu Anda hadirkan dalam benak bawah alam sadar Anda adalah dengan menghadirkan fikiran bahwa Anda adalah orang penting dalam komunitas. Jangan pernah berfikiran kalau Anda orang tak penting, ini akan semakin menjauhkan Anda dari kelompok Anda, Anda adalah orang yang paling penting, maka bertindaklah dan maju sebagai orang yang pantas mendapatkan penghargaan, keluar dari kesendirian Anda, dan mulailah bergaul, sukses itu perlu teman.

Advertisement
Cara Mengatasi Perasaan Kurang Gaul (Kuper) | admin | 4.5
error: Content is protected !!