Ini Baru Cara Menggunakan Lidah Buaya Untuk Rambut Biar Cantik

Siapa yang tidak ingin tampil cantik pada setiap momen penting atau penampilan sehari-hari. Tampil cantik dengan rambut yang sehat akan menjadi daya tarik sendiri, baik bagi pria terlebih-lebih bagi wanita. Memiliki rambut yang cantik dan sehat kini menjadi sangat penting. Oleh karenanya banyak tempat-tempat yang menawarkan jasa perawatan rambut yang bisa menguras isi kantongmu. Lalu bagaimana agar bisa tampil cantik walau dengan perawatan sendiri?. Baca terus artikel ini baru cara menggunakan lidah buaya agar rambut cantik.

Ini Baru Cara Menggunakan Lidah Buaya Untuk Rambut Biar Cantik

Memelihara sendiri rambut akan menjadi lebih menyenangkan dan kita akan menjadi tahu bagaimana cara merawat rambut kita agar tetap sehat dan bisa tampil cantik dan menarik. Banyak lho orang yang merasakan hal yang bermanfaat dengan merawat sendiri rambut tanpa harus ke salon yang mahal hanya untuk merawat rambut agar tetap sehat.

lidah-buaya

Lihat saja sekeliling rumah kamu, keberadaan lidah buaya akan sangat bermanfaat jika kita tahu cara menggunakan lidah buaya untuk rambut biar cantik dan sehat. Agar lebih mudahnya mulailah untuk menanam lidah buaya yang perawatannya sangat mudah dan tidak memakan biaya mahal.

Baca juga : manfaat terong untuk kesehatan

Lidah buaya adalah sejenis tanaman yang tumbuh di daerah tropis dan dikenal sejak lama oleh leluhur kita sebagai tanaman yang bisa dipakai untuk kesehatan kulit dan kecantikan. Khusus kecantikan, tanaman lidah buaya memang bisa dijadikan sebagai bahan penyubur dan menjaga kesehatan rambut serta untuk menjaga kesehatan serta keawetan kulit wajah agar bebas dari jerawat dan komedo.

Berikut tips dan cara menggunakan lidah buaya untuk rambut

Selain untuk menjaga kesehatan wajah, lidah buaya bisa merawat kesehatan rambut. Ada berbagai cara untuk menggunakan lidah buaya agar bisa menyehatkan serta menjaga rambut dari berbagai masalah seperti kerontokan, ketombe, gatal-gatal dan sebagainya.

Berikut ini cara menggunakan lidah buaya untuk rambut yang bisa kamu terapkan :

Pilih bibit dan taman lidah buaya sendiri

Tanam dari awal bibit lidah buaya bisa kita panen untuk kita jadikan bahan untuk merawat rambut. Harga bibit lidah buaya tergolong sangat murah dan sangat mudah untuk didapatkan. Setelah lidah buaya tampak berdaging tebal sekitar 2-3 cm, barulah kita petik dan kita bisa gunakan untuk rambut kita. Selain untuk kesehatan, lidah buaya bisa mempercantik isi halaman rumah juga ternyata.

Lidah buaya yang berdaging tebal untuk rambut dan cara pakainya

Pilihlah lidah buaya yang telah kita panen, yang memiliki ketebalan cukup agar kita bisa mendapatkan lendir lidah buaya yang sangat bermanfaat untuk rambut. Konon lendir yang terkandung lidah buaya juga ampuh untuk mengatasi penyakit berbahaya lainnya seperti diabetes dan berbagai penyakit degenarif lainnya.

Ambil lendir lidah buaya yang sudah kita petik, caranya dengan memotong-motong terlebih dahulu lidah buaya yang memiliki ketebalan cukup dalam beberapa potongan sepanjang 3-5 cm, lalu kita masukkan kedalam blender kemudian blender lidah buaya yang telah kita potong-potong tadi. Oh ya sebelum kamu memasukkan kedalam blender, terlebih dahulu lidah buaya tadi kamu cuci agar kotoran dan debu yang nempel di lidah buaya tidak mengotori rambut.

Setelah diblender, saring kembali lidah buaya yang telah dihaluskan agar sisa kulit serta kotoran yang mungkin masih menempel bisa terambil oleh saringan. Setelah kita mendapatkan sari lendir lidah buaya untuk rambut kita, maka lendir bisa kamu pakai sebagai bahan untuk kecantikan rambut, caranya dengan memijat secara perlahan-lahan dari mulai kulit kepala sampai ujung rambut yang telah kamu basahi dengan air hangat dan dicampur oleh jus lendir lidah buaya, hmm…pastinya aroma terapi lidah buaya bisa membuat kamu lebih rileks dan pijatan lembut di rambut akan membuat kamu semakin fresh dan rambut-pun menjadi sehat karena lendiri lidah buaya tadi.

manfaat-mandi-pagi

Setelah seluruh rambut kamu tutupi dengan jus lendir lidah buaya, biarkan beberapa saat agar lendir lidah buaya yang sangat bermanfaat itu bisa meresap lebih dalam lagi kedalam akar rambutmu. Nah barulah setelah itu rambut cantikmu bisa kamu bilas dengan air hangat agar terasa kalau lidah buaya itu lebih meresap lagi.Ahhh.. pasti nikmat banget merasakan sensasi pijatan lidah buaya untuk rambut cantikmu.

Cara paling praktis memakai lidah buaya ke rambut

cara ini paling ekstrem alias paling gampang kamu lakukan, yaitu cukup dengan mengoleskan lidah buaya yang telah kamu potong dan langsung mengoleskan ke rambut kamu tanpa ribet. Cukup praktis memang, namun jangan lupa setelah mengoleskan lidah buaya ke rambut, tunggu beberapa saat lalu bilas hingga bersih.

Cara menggunakan lidah buaya untuk rambut sebagai kondisioner

Ada lagi cara penggunaan lidah buaya untuk rambut yang bisa kamu terapkan untuk kesehatan rambut yaitu dengan menggunakan lidah buaya sebagai kondisioner setelah membersihkan rambut dengan shampoo. Cara sangat mudah sekali, setelah kamu berbilas dengan shampoo hingga bersih, olehkan lidah buaya ke seluruh rambut kamu, lalu tunggu 10-15 menit sampai kondisioner lidah buaya menempel dan meresep kedalam rambut. Baru setelah itu bilas dengan air hangat. Hmmm…pasti rambut akan semakin sehat dan segar.

Baca juga : manfaat tanaman kunyit bagi kesehatan

Nah demikian tadi ulasan tentang cara menggunakan lidah buaya untuk rambut yang bisa kamu terapkan di rumah , semoga artikel ini bisa bermanfaat dan berguna. Pastinya merawat rambut sendiri di rumah tentu akan lebih menyenangkan dan lebih menghemat biaya dan kamu bisa pakai biaya ke salon untuk traktir teman atau nonton film, bukan?.

Paling Banyak Dicari:

  • cara menggunakan lidah buaya untuk rambut pria
  • cara membiat lidah buaya untuk rambut pria
  • tata cara menggunakan lidah buaya kepada rambut laki laki
  • sehabis memakai lidah buaya dibilas dengan shampo lagi atau tidak
  • manfaat lidah buaya untuk rambut pria
  • Dosis penggunaan lidah buaya pada rambut
  • cara untuk memakai bunga lidah buaya ke rambut cowok
  • cara mengguhakan lidah buaya untuk rambut pria
  • cara memakai lidah buaya untuk rambut
error: Content is protected !!