HOME
Home » Kesehatan » 9 Cara Menghilangkan Sakit Kepala Paling Maknyus

9 Cara Menghilangkan Sakit Kepala Paling Maknyus

Posted at August 11th, 2014 | Categorised in Kesehatan

Sakit kepala sudah menjadi hal wajar yang dialami setiap orang. Bahkan mungkin sebagian besar orang atau bahkan seluruhnya pernah mengalami sakit kepala ini. Banyak cara yang dilakukan oleh seseorang yang mengalami sakit kepala seperti meminum obat, puyer, ke dokter, tidur, minum air panas, dan lain sebagainya. Sakit kepala sangat menghambat aktivitas kita sehari-hari. Orang yang mengalaminya pasti akan terganggu apalagi sedang bekerja. Artikel berikut akan membahas tentang 9 cara menghilangkan sakit kepala paling maknyus yang pernah ada.

cara-menghilangkan-sakit-kepala

9 Cara Menghilangkan Sakit Kepala Paling Maknyus

Sakit kepala biasanya disebabkan karena kelelahan, pikiran stres karena banyak tekanan, kurang istirahat, tensi darah, dan masih banyak penyebab yang dialami setiap orang. Nah di sini akan dibahas mengenai cara menghilangkan sakit kepala yang dapat Anda pilih untuk melakukannya. Simak ulasan di bawah ini.

Jenis sakit kepala

Berikut ada beberapa jenis sakit kepala yang dialami oleh orang-orang:

– Sakit kepala migrain

Sakit kepala ini menyerang salah satu sisi kepala. Biasanya berlangsung selama beberapa jam sampai beberapa hari. Ditandai dengan sensitivitas terhadap cahaya dan suara.

– Sakit kepala tegang

Sakit kepala yang umum terjadi pada seseorang dimana rasa nyeri yang meyerang bagian atas kepala. Penyebab sakit kepala ini adalah stres, kurang tidur, yang umumnya hilang dalam waktu semalam.

– Sakit kepala kluster

Sakit kepala kluster merupakan sakit kepala yang sangat hebat yang menyerang salah satu mata dan mencapai puncaknya pada satu jam, kemudian menghilang. Sehari atau bererapa hari berikutnya sakit kepala ini kembali datang.

Cara menghilangkan sakit kepala

Berikut ini ada beberapa cara menghilangkan sakit kepala yang dapat Anda lakukan agar aktivitas Anda bisa dilanjutkan tanpa terganggu dengan sakit kepala:

1. Minum air hangat

Cara menghilangkan sakit kepala yang pertama yaitu minum minuman hangat. Minumlah minuman hangat misalkan teh. Dengan meminum minuman yang hangat, dapat bermanfaat untuk relaksasi tubuh. Kandungan kafein pada teh dapat membantu mengurangi pembengkakan pembuluh darah yang menjadi penyebab terjadinya sakit kepala.

2. Minum air putih

Salah satu penyebab pusing atau sakit kepala yaitu karena mengalami dehidrasi. Dehidrasi ini disebabkan kurangnya air di dalam tubuh. Pastikan Anda memenuhi kebutuhan minimal mengonsumsi 2 liter air putih setiap harinya.

Baca juga : 10 Manfaat Air Putih Untuk Tubuh Kita Paling Vital

3. Memakai minyak kayu putih

Minyak kayu putih dapat membuat pernapasan dan tubuh Anda merasa rileks. Oleskan minyak kayu putih pada sekitar leher atau di samping kening .

4. Tidur

Cara menghilangkan sakit kepala salah satunya adalah tidur. Istirahatkan tubuh dan pikiran Anda ketika pusing melanda. Pastikan Anda tidur pada kondisi tenang sehingga ketika Anda bangun tekanan pikiran Anda akan berkurang.

Baca juga : Manfaat Tidur Siang Untuk Anak

5. Pijat

Berikan pijatan lembut pada belakang leher, kulit kepala, bahu, dan pelipis menjadi cara menghilangkan sakit kepala yang cukup efektif.

6. Hangatkan tubuh

Hangatkan tubuh sekitag leher dan bagian belakang kepala dengan menempatkan sekantong air hangat apabila sakit kepala ini disebabkan otot-otot yang menegang karena pekerjaan.

7. Makan makanan yang mengandung magnesium

Cara menghilangkan sakit kepala yang cukup mudah adalah dengan mengonsumsi makanan yang mengandung magnesium. Makanan yang mengandung magnesium yaitu jenis kacang-kacangan dan biji-bijian.

8. Olahraga

Olahraga manjadi salah satu cara menghilangkan sakit kepala. Dengan berolahraga dapat melancarkan peredaran darah dalam tubuh sehingga oksigen akan terdistribusi dengan merata pada tubuh. Saat pekerjaan Anda lebih banyak duduk, luangkan waktu untuk berolahraga agar aliran darah lancar.

Baca juga : 5 Manfaat Futsal Bagi Kesehatan Tubuh Yang Perlu Anda Baca

9. Makan apel

Apel memiliki zat yang mampu menyeimbangkan alkaline dan keasaman di dalam tubuh. Saat keduanya seimbang, maka sakit kepala insyaAllah akan hilang. Makan apel dengan kulitnya tidak perlu dikupas.

Demikian artikel cara menghilangkan sakit kepala, semoga bisa bermanfaat bagi Anda. Jika berkenan silahkan berbagi artikel ini lewat tombol sharing di bawah ini. Terima kasih telah membaca cara menghilangkan sakit kepala.

Comment Closed: 9 Cara Menghilangkan Sakit Kepala Paling Maknyus

Sorry, comment are closed for this post.

Related Post to 9 Cara Menghilangkan Sakit Kepala Paling Maknyus

Awas Ternyata Banyak Konsumsi Krimer Kopi Bisa Fatal Akibatnya

Posted at June 20, 2018

Para penikmat kopi tentu sudah tidak asing lagi dengan krimer kopi sebagai penambah lezat kopi dan menambah sensasi dalam menikmati kopi. Selain gula, krimer... Read More

Perhatikan Asupan Gizi Dan Nutrisi Si Kecil, Agar Tumbuh Kembangnya Sempurna

Posted at April 29, 2018

Usia balita adalah usia-usia emas perkembangan seorang anak, sebagai orang tua anda harus bisa memenuhi Asupan Gizi dan Nutrisi si Kecil agar Kesehatan Anak... Read More

Mengajarkan Hidup Sehat Sejak Dini itu Penting

Posted at April 26, 2018

Memiliki Anak yang Sehat dan berkembang dengan baik adalah idaman setiap orang tua. Tidak ada orang tua yang bahagia melihat Tumbuh Kembang Anaknya terganggu.... Read More

7 Langkah Menjadi Remaja yang Sehat

Posted at April 26, 2018

Anggapan masyarakat bahwa penyakit hanya menyerang jika sudah berusia lanjut merupakan anggapan yang sepenuhnya keliru. Penyakit datang tidak mengenal usia, jenis kelamin, status, ataupun... Read More

Mendeteksi Penyakit Sejak Dini dengan Mengenali 7 Tanda-Tanda Berikut

Posted at April 24, 2018

Menjadi dokter untuk diri sendiri adalah sesuatu yang harus anda lakukan, karean untuk menghindari penyakit-penyakit berbahaya, anda harus bisa mengetahui tanda-tanda munculnya penyakit yang... Read More


error: Content is protected !!