Cara Merawat Gigi Dengan Sikat Gigi dan Pasta Gigi Yang Tepat

Cara Merawat Gigi Dengan Sikat Gigi dan Pasta Gigi Yang Tepat. Kesehatan mulut dan gigi sangat penting, sebab makanan yang dibutuhkan oleh tubuh untuk beraktifitas berawal dari asupan yang melewati mulut dengan cara dikunyah oleh gigi terlebih dahulu. Setelah melewati pencernaan di gigi, barulah makanan akan diteruskan ke dalam lambung melewati tenggorokan. Gigi kita sering kita abaikan kesehatannya, padahal merawat kesehatan gigi harus di lakukan dengan cara memperhatikan pula sikat gigi dan pasta gigi yang tepat dan sesuai bagi keluarga kita.

Cara merawat gigi dengan memilih sikat gigi dan pasta gigi yang tepat adalah cara yang bijak agar gigi terhindar dari kerusakan. Sudah sepatutnya kita mengganti sikat gigi yang sudah lama pemakaiannya, walaupun bulu sikat gigi belum rusak, namun apabila sudah lebih dari tiga bulan, maka kita harus mengganti sikat gigi tersebut dengan yang baru.

Baca juga : 5 Cara Mengajarkan Anak Sikat Gigi Yang Menyenangkan

cara-mengajarkan-anak-sikat-gigi

Banyak orang tua yang membiarkan atau tidak memperhatikan keadaan sikat gigi dan pasta gigi yang ada di kamar mandi, jika diperhatikan kalau sikat gigi yang sudah lama pemakaiannya akan mengakibatkan banyaknya kuma yang menempel pada sikat gigi. Ini akan sangat membahayakan jika kondisi sikat gigi tidak dijaga kebersihannya.

Terutama jika ada anggota keluarga yang sedang atau telah menderita sakit flu atau batuk. Maka kondisi sikat gigi yang bersangkutan harus segera dipisahkan, atau jika sudah sembuh maka sikat gigi pasien penderita tersebut harus segera diganti yang baru, karena jika tidak maka resiko tertular lewat sikat gigi penderita akan menular lewat sikat gigi yang berdekatan dengan anggota keluarga lainnya yang masih sehat.

Baca juga : Avengers Age Of Ultron Referensi Film Keluarga Bulan Ini

Pilihlah sikat gigi yang mengandung bulu ukuran medium untuk dewasa dan bulu sikat gigi halus bagi putra puteri Anda. Dan jangan lupa memilih sikat gigi yang mampu menjangkau seluruh permukaan gigi dan enak untuk digunakan.

Untuk memilih pasta gigi-pun harus cermat, sebab banyak pasta gigi yang mengandung unsur sodium yang justru mengganggu kesehatan gigi. Jika kondisi gigi sedang baik maka pilihan pasta gigi yang melindungi gigi dari plak makanan atau yang melindungi gusi maka lebih baik.

Namun sebaiknya diskusikan dengan dokter gigi keluarga Anda yang bisa merekomendasikan sikat gigi dan pasta gigi yang cocok untuk kondisi gigi Anda saat ini. Dan jangan lupa untuk memeriksakan secara rutin ke dokter gigi.

error: Content is protected !!