Dongeng Anak Yang Paling Sering Dibaca Orang Tua Sebelum Tidur

Anda mungkin bertanya-tanya kira-kira apa manfaat dari mendongeng atau bercerita kepada anak?. Dongeng anak sering menjadi media atau alat bagi orang tua untuk mengajarkan suri tauladan serta perilaku kehidupan yang baik kepada anak. Hmm..kira-kira apa ya dongeng anak yang paling sering di baca orang tua sebelum tidur?. Yuk kita lanjutkan bacanya.

Apa saja dongeng anak yang paling sering dibaca orang tua sebelum tidur

Menceritakan dongeng sebelum tidur akan membuat merasa aman dan dekat dengan orangtuanya. Kedekatan inilah yang bisa mengantarkan mereka kepada hal-hal kebaikan yang akan kita bawakan lewat dongeng-dongeng sebelum tidur. Banyak  sekali dongeng yang bisa kita bacakan untuk anak, jika Anda bingung, anda bisa mengunjungi portal informasi keluarga Indonesia di www.artikelkeluarga.com untuk mencari dongeng anak yang sering dibaca orang tua sebelum tidur.

Cerita si kancil contoh dongeng anak yang paling sering dibaca orang tua sebelum anak

Dongeng anak yang paling sering dibaca orang tua sebelum tidur mungkin bisa anda pakai dongeng si kancil. Si kancil adalah dongeng anak yang paling sering mendapatkan perhatian dari anak-anak karena kecerdikannya. Selain itu juga dongeng si kancil adalah dongeng yang mudah diingat oleh anak-anak ketika waktu kecil.

cerita-si-kancil-dan-buaya

 

Dongeng anak si kancil memiliki alur cerita yang mudah dibawakan oleh orang tua sebagai pengantar tidur. karena biasanya cerita kancil adalah tentang bagaimana menyelamatkan diri si kancil dari semua jebakan atau perangkap yang mengancam si kancil.

Dengan memakai cerita tentang kebaikan melawan kejahatan, dongeng anak si kancil bisa mengajarkan juga tentang hal-hal positif kepada anak. Biasanya si kancil selalu cerdik dalam berfikir. Kecerdikan si kancil juga membantu si kancil lolos dari semua perangkap yang akan mencelakakannya.

Namun jika kita sebagai orang tua, bisa menceritakan dongeng kepada anak menjelang tidur dengan memakai latar belakang atau plot cerita kancil dengan karangan kita sendiri. Sehingga terbentuklah cerita yang menggambarkan kemenangan selalu berpihak kepada kebaikan. Lebih kreatif lagi jika Anda sebagai orang tua bisa membawakan cerita anak si kancil dalam bahasa inggris, tentu akan lebih berguna lagi buat si kecil.

Baca juga Tips membuat anak senang olahraga.

Ketrampilan mengarang cerita anak seperti ini yang akan membuat anak semakin senang untuk mendengarkan dongeng dari para orang tua. Berikut mungkin alternatif sebagian cerita anak atau dongeng anak yang bisa anda pakai untuk mengantar tidur sang buah hati Anda.

Dongeng legenda Indonesia

Dongeng legenda Indonesia bisa juga untuk dibacakan kepada putra dan putri kita menjelang tidur. Banyak sekali contoh dongeng yang bisa kita ambil dari dongeng legenda Indonesia seperti cerita Malin Kundang yang terkenal dari Sumatera Barat, ada pula cerita timun mas, cerita tangkuban perahu, cerita joko tingkir dan lain-lain. Dalam waktu dekat portal informasi keluarga juga akan membuat kategori berupa dongeng untuk anak, sehingga Anda tidak kesulitan dalam menemukan dongeng anak yang paling sering dibaca orang tua sebelum tidur

Dongeng timun mas dan raksasa jahat

Dongeng timun mas bisa menjadi alternatif sebagai dongeng anak yang sering dibaca sebelum tidur. Untuk bisa menguasai dongeng ini, sebagai orang tua kita harus mengerti plot atau alur cerita yang ada dalam cerit timun mas ini. Timun mas adalah anak dari seorang ibu yang sudah lama mendambakan hadirnya seorang anak, lalu ibu itu berjanji kepada raksasa kalau ia diberikan anak, maka anak itu menjadi milik sang raksasa, namun apa daya ternyata raksasa itu jahat dan ingin memakan Timun Mas.

Itu tadi dongeng anak yang paling sering dibaca orang tua sebelum tidur. Semoga bermanfaat dan memberikan anda wawasan bagaimana memilih dongeng yang tepat untuk anak. Jangan lupa untuk menshare artikel ini kepada saudara, kerabat dan teman Anda. Silahkan membaca artikel seputar anak di blog kami.

Paling Banyak Dicari:

  • dongeng anak yang sering dibaca
error: Content is protected !!