Hari Ayah Memaknai Kehadiran Seorang Ayah Dalam Keluarga

Tanggal 12 November diperingati sebagai hari ayah sebagai tanda penghargaan kepada ayah sebagai sosok kepala keluarga yang berani mempertaruhkan jiwa raga bak seorang pahlawan yang rela berjibaku untuk menghidupi serta mencari nafkah demi keluarga tercinta. Hari Ayah yang jatuh tanggal 12 November disebut-sebut sebagai hari yang sangat istimewa kepada seorang Ayah. Apakah Anda sudah memberikan terbaik kepada ayah Anda atau Anda sendiri yang menjadi figur Ayah terbaik bagi keluarga.

Hari Ayah nasional merupakan momentum bagi Anda untuk berterima kasih kepada ayahanda tercinta untuk memberikan penghargaan serta ucapan terima kasih kepada Ayah yang telah mengorbankan segenap perasaan, tenaga serta fikiran demi keluarga tercinta, serta berjanjilah untuk tidak melupakan jasa-jasa beliau yang telah memberikan kasih sayangnya kepada keluarga.

Sosok ayah memang patut diberikan penghargaan yang setimpal dengan memperingati 12 November sebagai hari ayah, agar kita tida melupakan serta mengingat jasa seorang ayah kepada keluarganya.

Baca juga : Bagaimana Membahagiakan Orang Tua

Bagaimana proses terjadinya Hari Ayah

Belum tahu dipastikan kenapa 12 November diperingati sebagai hari ayah nasional di Indonesia, yang kita tahu selama ini adalah tanggal 22 Desember yang selalu diperingati sebagai hari ibu. Namun kali ini hari ayah sangatlah penting sebagai hari yang disebut Hari Ayah, sebab ayah merupakan sosok yang tidak bisa dilupakan begitu saja dalam kehidupan keluarga.

Di luar negeri (Amerika;red), hari ayah diperingati sejak dulu di setiap minggu terakhir pada bulan juli setiap tahunnya. Hari Ayah disana kerap dijadikan momen untuk berbelanja yang kemudian dijadikan kado untuk diberikan pada hari Ayah.

Baca jgua : Dongeng Anak Yang Paling Sering Dibaca Orang Tua Sebelum Tidur

Nah apakah kebiasaan tersebut akan menjadi kebiasaan juga di Indonesia ketika merayakan hari ayah?, hmm sepertinya mungkin saja, karena memberikan hadiah kepada sang Ayah membuktikan cinta kita kepadanya. Namun bakti kepada Ayah haruslah kita lakukan setiap saat, bukan hanya pada hari ayah saja.

Semoga dengan hari ayah kali ini kita bisa memberikan hal yang terbaik kepada ayah atau juga kita bisa menjadi ayah yang mampu memberikan hal terbaik kepada keluarga kita, selamat Hari Ayah.

error: Content is protected !!