4 Ide Bisnis Di Rumah Jelang Lebaran Paling Sering Dipakai

Lebaran sebentar lagi dan bagi kebanyakan orang menjadi ladang untuk meraup keuntungan menjelang hari lebaran. Bisnis di rumah bisa dijadikan andalan untuk mendapatkan keuntungan dengan sedikit keahlian dalam menciptakan produk maupun jasa. Sebenarnya banyak cara dan ide yang bisa kita jadikan sebagai peluang bisnis jelang lebaran tahun ini.

1. Ide bisnis makanan atau kue ringan khas lebaran

Yang satu ini adalah ide bisnis di rumah yang paling banyak dijalankan oleh kebanyakan orang menjelang lebaran. Keahlian Anda dalam membuat makanan atau kue khas lebaran bisa dipakai sebagai bisnis untuk mendulang uang.

Yang perlu disiapkan dalam bisnis di rumah ketika ingin memulai bisnis kue jelang lebaran adalah persiapan modal dan skill yang kita miliki. Modal bisa kita persiapkan jauh sebelum lebaran atau bisa dengan cara meminjam modal atau joint venture alias kerja sama bagi hasil.

Untuk skill atau keahlian, biasanya Anda yang paling tahu untuk menentukan kue apa yang paling anda bisa untuk mengerjakannya. Jangan malu bertanya ketika Anda diminta untuk membuat kue yang menjadi trend ketika saat itu. Pastikan Anda mampu untuk membuatnya.

Selain modal dan skill, faktor “packaging” atau penampilan barang dagangan harus bisa memikat hati konsumen agar membeli lagi. Buat semenarik mungkin produk Anda sehingga pembeli tertarik meng-order kembali.

2. Ide bisnis jualan pakaian baju lebaran

Memakai baju baru pada hari raya adalah kebiasaan umat muslim ketika lebaran. Selain menandakan bahwa kita seperti terlahir kembali ketika hari raya, memakai baju baru menjadi ide bisnis bagi para pedagang musiman yang menjualkan baju-baju muslim untuk lebaran.

Dengan bermodalkan hubungan kekerabatan dengan saudara, teman atau tetangga, Anda bisa mengembangkan bisnis jual baju lebaran di lingkungan Anda. Terlebih sekarang sudah ada fasilitas sosial media seperti Facebook, twitter yang memudahkan kita saling berhubungan dari jarak jauh.

3. Ide bisnis toko online

Dari sekian ide bisnis diatas, membuka toko online adalah yang paling diminati para pebisnis yang ingin meraup untung jelang lebaran. Jika Anda punya produk atau tidak punya produk (reseller), Anda masih bisa menjalankan bisnis dengan toko online dan meraih keuntungang yang tidak sedikit.

Menjalankan bisnis toko online tidak hanya bisa dijalankan dari rumah, namun bisa juga dijadikan sebagai usaha sampingan Anda, terutama jika Anda yang ingin mendapatkan penghasilan tambahan dari bisnis toko online.

Baca juga : Bisnis Google Adsense Untuk Keluarga Yuk

Untuk membuat toko online tidak banyak keahlian khusus, anda bisa memesan website toko online yang sudah jadi atau menyewa seorang webmaster untuk menjadi admin online shop anda.

Barang-barang yang dijual di toko online pun bisa bermacam-macam. Yang pasti untuk bisnis jelang lebaran, toko online adalah yang paling banyak di gemari para pebisnis saat ini.

4. Ide bisnis rental / sewa mobil

Jelang lebaran banyak orang yang tidak ingin repot untuk pulang kampung ketika mereka tidak memiliki kendaraan. Jalan satu-satunya adalah dengan menyewa mobil. Bisnis rental sewa mobil jadi alternatif untuk mendapatkan keuntungan jelang hari raya.

Ada pengalaman yang menarik dari seorang rekan saya yang tadinya cuma punya 1 kendaraan, kini dia sudah memiliki banyak mobil rental yang disewakan.

Ternyata syarat untuk menyewa tidaklah berat dan tentunya tidak cukup dengan kepercayaan saja. Tentunya dengan harga yang terjangkau dan syarat yang dibebankan ke calon penyewa tidaklah berat.

Demikian Ide bisnis di rumah jelang lebaran yang bisa bermanfaat bagi Anda, selamat menemukan ide-ide baru dan wujudkan ide itu segera dalam action Anda, semoga sukses.

Paling Banyak Dicari:

  • bisnis jelang lebaran
error: Content is protected !!