Cara Memilih Investasi Dollar Dan Investasi Emas Biar Sama Untungnya

Sebelumnya kita telah membicarakan tentang cara bagaimana mengatur keuangan keluarga setiap bulannya. Nah kali ini mari kita bahas tentang bagaimana menyimpan serta mengembangkan potensi keuangan keluarga yang telah ada setelah kita bisa membentuk pondasi keuangan keluarga dengan baik, salah satunya dengan cara ber-investasi.

Ya investasi adalah kata yang sangat digemari bagi beberapa keluarga yang telah sukses dalam merencanakan keuangan demi masa depan mereka. Investasi bisa dalam berbagai cara dan ragamnya, salah satunya adalah dengan investasi emas dan investasi dollar yang sedang populer saat ini.

Setiap keluarga pasti akan memerlukan dana untuk berbagai kepentingan, baik itu jangka pendek maupun jangka panjang. Investasi dollar dan investasi emas bisa menjadi solusi bagi perencanaan keuangan, baik jangka pendek maupun jangka panjang.

Investasi emas dan investasi dollar ibarat dua mata koin yang tidak bisa dipisahkan dan keduanya bisa saling berpengaruh satu sama lainnya.

investasi-emas

Secara umum, ber-investasi dengan dua jenis investasi ini sangat menguntungkan dalam jangka panjang, sebab harga kedua komoditi  tersebut terus merangkak naik setiap tahunnya dan yang paling penting adalah bagaimana kita bisa mengambil untung dari keduanya dengan cara mengamati pola dari keduanya (emas dan dollar :red) yang saling bertolak belakang.

Kesimpulan sederhana yang bisa ditarik dari 2 jenis investasi ini adalah jika harga emas naik, maka harga dollar turun, dan begitu pula sebaliknya jika ketika harga dollar naik maka biasanya harga emas akan turun. Oleh karena itu jika Anda ingin berinvestasi yang menguntungkan, cobalah untuk ber-investasi emas dan dollar.

baca juga :  Tips keuangan keluarga

Dengan menginvestasikan jumlah rupiah Anda ke dalam emas dan dollar, sebaiknya rupiah tersebut Anda bagi dua dengan nominal yang seimbang kedalam emas dan dollar, lalu perhatikan pula trend naik-turun harga keduanya, biasanya akan saling bertolak belakang. Jika harga emas naik dan dollar turun, itu berarti Anda bisa menjual koleksi emas Anda lalu Anda setorkan untuk masuk kedalam dollar Anda. Begitu juga sebaliknya, maka Anda-pun bisa berinvestasi yang menguntungkan.

Jika Anda tidak bisa mengikuti fluktuatif harga keduanya, memiliki emas dalam jangka panjang juga bisa menguntungkan, asalkan Anda menyimpan di tempat yang aman dan selalu menambah jumlah emas yang Anda miliki. Bayangkan dalam puluhan tahun emas yang Anda miliki akan bernilai sangat jauh ketimbang ketika Anda membeli saat pertama kali.

Paling Banyak Dicari:

  • investasi dollar yang menguntungkan
error: Content is protected !!