Ternyata Ini Rahasia Memasukkan Kekuatan Berpikir Positif Ke Otak Kita

Ternyata Ini Rahasia Memasukkan Kekuatan berpikir Positif Ke Otak Kita. Ada yang menarik tentang pengamatan saya terhadap bagaimana reaksi hidup apabila kita memasukkan kata-kata positif atau negatif ke dalam otak atau fikiran kita. Pagi ini Alhamdulillah saya mendapat cacian yang sangat dahsyat di pesan singkat di hape saya, saya terkejut dan sontak seluruh badan ini terasa lemas, tapi saya langsung bangkit dan mengatakan kalau ini adalah ujian,dan langsung saya segera memasukkan atau mengingat kata-kata positif kedalam otak agar cacian tadi segera hilang. Dan lihat bagaimana perubahannya yang saya dapatkan pagi ini. Saya tidak sadar telah menggunakan kekuatan berpikir positif yang merubah pagi saya.

Apa Manfaatnya kita memasukkan kata-kata positif kedalam otak kita?

Kejadian pagi ini sangat menarik untuk saya bahas di artikel keluarga ini, karena bagaimanapun kita harus tetap selalu mengingatkan diri kita sendiri agar tidak selalu dikontrol oleh perasaan yang diakibatkan oleh kontrol otak yang bisa saja menjerumuskan kita kepada hal-hal yang negatif.

Kekuatan berpikir positif
Kekuatan berpikir positif

Sadar akan pesan singkat yang negatif, saya langsung memasukkan kata-kata positif di sepanjang perjalanan dan berupaya agar melupakan dan tidak mengingat-ingat isi pesan pendek tadi. Memang itu merupakan kesalahan saya di masa lalu, tapi saya tidak mau terjebak dengan fenomena yang terjadi di waktu yang tidak saya hidup saat ini.

Karenanya saya terus mengingat-ingat kekuatan berpikir positif yang bisa melupakan isi pesan tadi, dan Alhamdulillah ternyata respong tubuh kita jika kita masukkan kata-kata positif, akhirnya akan memicu adrenalin dan hormon yang menggerakkan kita menjadi semangat dan antusias.

Baca juga : Perbanyak solawat kepada Nabi Muhammad saw. urusan inshaa Allah lancar

Padahal jika mau jujur, kalau saya tidak segera masukkan kata-kata positif ke dalam otak dan segera mengolah menjadi sebuah impian dan impian inilah yang menjadikan saya bersemangat pagi ini, mungkin karena isi tulisan itu saya bisa saja menjadi tidak bersemangat, putus asa, tidak mau bekerja dan lain-lain yang menyebabkan saya akan merasakan depresi yang pada akhirnya akan mendatangkan penyakit. Wow..rugi sekali yah.

Bagaimana proses otak merespon kata-kata positif dari kita?

Subhanallah, kerja otak kita sangat kompleks, thanks to Allah yang Maha Sempurna, sehingga kita tidak bakal bisa meneliti secara detail bagaimana proses yang dilakukan otak, jika kita memasukkan kata-kata positif dan apa pengaruhnya ke diri kita. Yang saya tahu otak akan merespon kata-kata positif yang kita fikirkan, yang kita ulang-ulang lalu kita bayangkan dengan sepenuh hati, maka seluruh badan ini seolah akan meng-aminkan apa yang difikirkan oleh otak kita.

Satu hal yang penting bahwa jika kita merespon sesuatu yang terjadi pada diri kita dengan respon positi dengan cara berpikir positif ke dalam otak kita, maka inshaa Allah semua yang akan kita dapatkan atau kita temukan akan direspon oleh tubuh dengan tenang dan tidak terprovokasi. Anda akan mendapatkan sebuah kepribadian yang tenang dalam menghadapi segala masalah, setidaknya itu yang pernah saya alami pagi, Alhamdulilah sukses dengan menerapkan kekuatan berpikir positif dan selalu mengingat2 hal-hal yang menyenangkan.

Segera lupakan hal-hal yang tidak menyenangkan atau tidak meng-enak kan Anda, bisa jadi ini adalah penyebab mengapa Anda mengalami beberapa kemunduran dalam hidup Anda. Misalkan di dunia bisnis Anda merasakan kalau beberapa sales tidak melampui target, maka Anda akan merasakan sakit di dada atau fikiran stress. Karenanya segeralah melupakan hal tersebut dan mulailah dengan hari yang baru yang bersemangat dan terus percaya akan kekuatan berpikir positif yang bisa merubah hidup Anda, lakukan segera jangan ditunda-tunda.

Banyak sekali contoh-contoh orang yang selalu mengandalkan kekuatan berpikir positif yang sukses dan menjadi orang terkenal, karena mereka yakin akan kesuksesan mereka yang mereka selalu tanamkan di pikiran atau otak mereka, kita memang harus terobsesi dengan keyakinan bahwa kita pasti bisa menjadi apa yang kita impikan saat ini, dan tentunya itu adalah makanan sehat bagi otak dan organ tubuh ini untuk selalu positif thinking menyikapi hidup ini yang penuh dengan problematika.

Baca juga : Cara merebus telor ayam kampung setengah matang

error: Content is protected !!