Baca Ini Khasiat dan Manfaat Teh Hitam Untuk Mencegah Berbagai Penyakit

Minum teh saat ini bukan saja dilakukan untuk menghilangkan rasa haus, tetapi sudah menjadi sebuah tradisi bahkan bisa menjadi alternatif untuk mencegah berbagai macam penyakit degeneratif. Salah satu teh yang bisa mencegah penyakit adalah teh hitam. Ada banyak macam teh yang bisa membuat badan kita terasa sehat dan bugar namun belum banyak masyarakat yang tahu khasiat dan manfaat teh hitam.

Khasiat dan Manfaat Teh Hitam

Minum teh bagi kebanyakan masyarakat Indonesia sudah berlangsung lama. Umumnya teh dikonsumsi untuk hidangan di pagi hari sebelum beraktifitas. Kini semakin banyak varian teh yang bisa kita temukan di supermarket dan toko-toko terdekat. Salah satu varian teh adalah teh hitam. Teh hitam terkenal dengan khasiatnya yang mencegah penyakit seperti jantung koroner, diabetes dan kanker. Khasiat dan manfaat teh hitam sangat manjur untuk mencegah penyakit degeneratif yang kini menyerang usia muda berusia antara 30-40 tahun akibat pola hidup yang tidak seimbang dan kurang olahraga.

manfaat-teh-hitam

Hidup yang tidak sehat seperti kebiasaan merokok, abu dan asap kendaraan bermotor menyebabkan menumpuknya radikal bebas dalam tubuh. Khasiat dan manfaat teh hitam yang lainnya adalah sebagai anti oksidan yang mengusir semua radikal bebas dalam tubuh sehingga tubuh menjadi sehat dan bugar serta tidak gampang sakit. Meminum Teh hitam juga dipercaya meringankan gejala flu dan mencegah peradangan dalam tenggorokan.

Minum teh hitam sehari-hari juga akan menambah daya imun tubuh terhadap segala penyakit, karena teh hitam juga mengandung vitamin B yang sangat dipercaya membantu tubuh dalam menolak segala serangan penyakit ke dalam tubuh. Tubuh akan menjadi segar dan bersemangat setelah Anda meminum teh hitam setiap hari.

Khasiat dan Manfaat Teh Hitam Untuk Menurunkan Berat Badan

Selain untuk mencegah beberapa penyakit degeneratif seperti disebut diatas, khasiat dan manfaat teh hitam juga dipercaya bisa menurunkan berat badan. Teh hitam adalah jenis teh yang di rekomendasikan para ahli yang sangat membantu proses pembakaran lemak dalam tubuh. Ini disebabkan karena kandungan katekin polifenol di dalam teh hitam.

Jika Anda yang sedang mengalami kegemukan atau obesitas, Anda boleh mencoba mengkonsumsi teh hitam yang bisa menghancurkan lemak yang tertimbun di bawah kulit. Obesitas atau kelebihan berat badan sangat berhubungan erat dengan penyakit diabetes akibat penimbunan lemak dalam darah. Dengan membiasakan minum teh hitam dalam program diet Anda, selain menurunkan lemak dalam darah, khasiat dan manfaat teh hitam akan membuat tubuh semakin segar dan jantungpun sehat.

Demikian artikel seputar Khasiat dan Manfaat Teh Hitam, semoga bisa bermanfaat bagi Anda. Mari kita biasakan untuk mengkonsumsi teh hitam dalam keseharian kita, karena memang khasiat dan manfaat teh hitam sangat penting untuk tubuh.

error: Content is protected !!