Ini 7 Tips Makan Banyak Tanpa Takut Kegemukan

Kegemukan adalah momok yang menakutkan bagi sebagian orang yang suka makan. Makan banyak dalam porsi yang tidak terkontrol bisa menyebabkan banyak penyakit yang akan menyambangi tubuh Anda, misalnya diabetes, asam urat dan berbagai macam penyakit yang berbahaya bagi kesehatan tubuh. Berikut tips makan banyak tanpa takut kegemukan.

Makan adalah sebuah proses memasukkan zat makanan yang dibutuhkan kedalam tubuh seseorang. Dalam kegiatan makan terkadang seseorang melupakan porsi yang seharusnya dikonsumsi sesuai takaran perutnya. Terlalu banyak makan atau menkonsumsi makanan dalam jumlah besar akan menjadi masalah sendiri..

tips-makan-banyak-tanpa-takut-kegemukan

Kegemukan menjadi masalah ketika berat badan mulai bertambah akibat makan banyak atau banyak makan. Seringkali orang tak kuasa ketika mereka dihadapkan oleh makanan atau masakan yang tidak sehat namun sangat menggoda selera makan.

Jika Anda ingin sehat walau banyak makan. Berikut tips makan banyak tanpa takut kegemukan.

1. Meninggikan frekuensi makan dengan kuantitas makanan yang sedikit.

Jika Anda senang makan, tidak apa-apa banyak makan. Namun jika sering makan, kurangilah porsi makanan Anda. Dengan demikian Anda lebih mengontrol volume makanan yang masuk kedalam tubuh. Sering makan dengan porsi yang sedikit ini menjadi cara jitu dalam tips makan banyak tanpa takut kegemukan.

Baca juga : 5 Cara Agar Berat Badan Tidak Cepat Naik Dan Tidak Menjadi Gemuk

2. Perbanyak konsumsi buah apel.

Makan banyak apel bisa membuat perut anda kenyang karena buah Apel mengandung vitamin C dan serat yang bermanfaat bagi tubuh. Apel bagus dikonsumsi ketika Anda sedang melakukan diet namun ingin makan banyak buah. Apel juga bermanfaat mengurangi kolesterol dan kanker dalam tubuh.

3. Biasakan mengunyah lebih lama.

Kebiasaan mengunyah atau makan dengan terburu-buru selain kurang sedap dipandang dan mengurangi etika makan, juga bisa menyebabkan makanan kurang bisa diserap tubuh secara sempurna. Kerap sekali orang yang makan banyak, mengunyah dengan terburu-buru. Biasakan mengunyah antara 25-30 kali sebelum Anda menelannya.

4. Iringi dengan olahraga yang rutin

Resep makan banyak tanpa takut kegemukan tidak lain adalah dengan rutin ber-olahraga. Selain sehat bagi fisik Anda. Makanan yang terlalu banyak dikonsumsi tubuh bisa langsung terbakar oleh aktifitas olahraga yang rutin Anda lakukan setiap hari atau setiap minggunya.

5. Konsumsi Ubi.

Ubi merupakan sumber kalori yang bagus dan mengandung banyak vitamin seperti vitamin A, B, C dan vitamin E. Memakan ubi sangat bagus jika dimasak tanpa gula atau dipanggang, akan berfungsi sama seperti makanan kalori dengan jumlah kalori rendah.

6. Pilihlah sayur jangan fast food

Makan banyak dengan pilihan yang tidak variatif akan sering mendatangkan gangguan pada kesehatan. Memakan makanan daam jumlah banyak sebaiknya dipilih makanan yang bermanfaat bagi tubuh dan kesehatannya. Makan sayuran hijau akan lebih baik jika dikonsumsi secara reguler dan porsi yang banyak. Ini lebih baik ketimbang Anda memesan makanan junk food ala resto fast food yang jelas akan membuat berat badan Anda makin bertambah.

7. Makan banyak dengan menu sehat setiap porsinya

Makan banyak yang tidak akan membuat Anda kegemukan tentu harus mengandung menu sehat yang baik bagi tubuh. Makan sering dengan porsi sedikit akan makin sempurna jika menu yang Anda pilih adalah menu sehat bagi kesehatan.

Demikian tips makan banyak tanpa takut kegemukan. Semoga bermanfaat dan jangan lupa share-nya.

error: Content is protected !!