Ternyata Ini Rahasia Panjang Umur Dengan Manfaat Mandi Pagi

Mandi pagi..? hmm mendengar kata mandi pagi saja kita sudah ill-feel mendengarnya alias malas sekali, apalagi kalau mandi di bawah jam 5 pagi, beuuh dingin bingits.., Eits jangan salah, mandi merupakan kegiatan yang harus dilakukan setiap hari agar menjaga kesehatan kulit dari berbagai penyakit. Mandi dalam sehari diperlukan 2 kali yaitu pagi dan sore hari.

manfaat-mandi-pagi

Mandi di pagi hari terutama di pagi dini hari ternyata sangat bermanfaat, namun banyak dari kita yang tidak ingin mandi di pagi hari karena memang air dingin yang membuat kita malas mandi pagi. Mandi dengan air dingin pada pagi hari bukan saja dapat membersihkan kulit tetapi para ahli mengatakan bahwa mandi pagi dengan air dingin memiliki beberapa manfaat untuk kesehatan. Berikut 7 manfaat mandi pagi dengan air dingin.

Baca juga : 7 Makanan Untuk Menurunkan Kolesterol

Manfaat Luar Biasa Mandi Pagi Dengan Air Dingin

Bagi Anda yang mungkin malas untuk mandi pagi (dibawah jam 5 pagi) mungkin artikel ini bisa mengubah paradigma kalau mandi pagi di pagi buta itu membawa banyak sekali manfaat bagi tubuh. Setelah 7-8 jam kita beristirahat dengan tidur malam kini waktunya kita membersihkan kulit dan tubuh dengan mandi pagi dengan air dingin. Dan manfaat mandi pagi sangat banyak sekali diantaranya :

1. Manfaat mandi pagi dengan air dingin ternyata sangat bagus untuk kekuatan rambut

Ternyata manfaat mandi pagi sangat berguna sekali untuk kekuatan rambut kita. Degan mandi pagi bagian rambut mulai dari akar sampai ujung helai rambut bisa bertambah kuat dan tidak mudah rontok. Jadi jika Anda tidak ingin merasa kehilangan kepercayaaan diri ketika rambut mulai banyak yang rontok, maka sering-seringlah bangun pagi dan langsung mandi.

2. Bisa mengurangi stress dan Bad Mood

Manfaat mandi pagi lainnya adalah mengurangi stress atau bad mood pada diri Anda. Banyak yang telah merasakan mandi pagi bisa mengurangi stress yang bisa berakibat fatal bagi kesehatan jantung. Stress sendiri bisa memicu kolesterol di dalam tubuh dan banyak pakar yang menyarankan untuk menghilangkan stress agar tidak memicu kolesterol. Nah jadi jika Anda ingin merasakan segar di pagi hari dan menghilangkan penat dan stress setelah bekerja, bukannya dengan air hangat justru manfaat mandi pagi dengan air biasa akan menambah gairah pagi Anda.

 3. Memanbah kejantanan dan kesuburan hormon Pria

Ada pula yang mengatakan bahwa dengan mandi pagi, hormon pria atau testosteron akan bertambah seiring dengan kesehatan pada pri setelah mandi pagi yang teratur setiap hari. Bagi pasangan suami istri yang baru, hormon testosteron sangat penting artinya jika ingin mendapatkan keturunan.

4. Melancarkan peredaran darah di dalam tubuh

Setiap kita mandi pagi, tubuh akan mendapatkan asupan oksigen yang cukup untuk membuat peredaran darah lancar. Selain melancarkan darah, mandi pagi akan membuat tubuh semakin segar dan bisa membuat proses penyembuhan menjadi cepat.

5. Meningkatkan stamina dan daya tahan tubuh terhadap penyakit

Manfaat mandi pagi lainnya yang paling penting adalah bisa menambah kekebalan atau daya tahan tubuh terhadap segala penyakit, karena dengan mandi pagi tubuh mengeluarkan lebih banyak sel darah putih yang membantu proses penyembuhan dan membuat tubuh semakin kebal terhadap bakteri dan virus penyakit.

Baca juga : Cara Simpel Ini Bisa Menurunkan Tekanan Darah Tinggi

Demikian artikel seputar manfaat mandi pagi, ternyata banyak sekali manfaat mandi di pagi hari yang bisa membuat tubuh kita semakin sehat, karena memang pagi hari adalah momen dimana kita memulai aktifitas sehari-hari, jadi tidak ada salahnya jika Anda saat ini malas mandi pagi untuk segera bangun dan mandi di pagi hari agar tubuh tetap fit dan bugar.

Paling Banyak Dicari:

  • manfaat mandi jam 3 pagi
  • mandi jam 3 pagi
  • manfaat mandi air dingin pagi untuk kesehatan
  • rahasia mandi air dingin pagi
  • Manpaat mandi subuh
  • manpaat mandi pagi
  • apa mandi pagi bisa menurunka kolestrol
  • manfaat mandi air dingin pagi
  • mandi pagi turun kolestrol
error: Content is protected !!