Ini Dia 5 Manfaat Pisang Yang Paling Dicari

Pisang adalah salah satu buah yang bermanfaat bagi tubuh. Pisang banyak tumbuh di iklim tropis seperti di Indonesia. Banyak sekali kegunaan dan manfaat buah pisang bagi hidup manusia. Selain untuk dikonsumsi, tanaman pisang juga memberikan manfaat dan fungsi yang berguna bagi hidup manusia, seperti daun pisang yang digunakan untuk alas atau pembungkus makanan. Buah pisang sangat penting untuk menjaga kesehatan tubuh. Rasanya yang manis dan nikmat ini, tak jarang buah pisang selalu dimakan setelah santap makan sebagai dessert. Berikut manfaat pisang yang bisa Anda rasakan.

manfaat-pisang

1. Pisang sebagai sumber tenaga

Pisang bisa membuat tubuh merasa kenyang, karena memang pisang mengandung karbohidrat yang berfungsi memberikan asupan energi bagi tubuh yang sedang lemah atau setelah ber-olahraga. Pernahkan Anda melihat pemain sepakbola yang memakan pisang ketika sedang berisirahat?. Karena buah pisang cepat sekali memberikan tenaga tambahan kepada tubuh karena sifatnya yang cepat diserap oleh tubuh kita.

2. Manfaat pisang untuk kesehatan jantung

Pisang mengandung serat yang sangat baik untuk kesehatan jantung Anda. Jika Anda sering memakan buah pisang setiap hari, serat dan kalium yang terkandung dalam pisang akan membantu proses pembakaran lemak dalam jantung Anda, sehingga kadar lemak tidak akan menimbun dan mengganggu saluran daran ke arah jantung dan sebaliknya. Jadi jika Anda ingin bebas dari gangguan jantung segeralah meng-konsumsi pisang mulai hari ini.

Baca juga : Tips Menurunkan Kolesterol Secara Aman dan Alami

3. Manfaat pisang untuk menurunkan darah tinggi

Seperti yang tertulis pada manfaat pisang sebelumnya, kalium dan serat yang ada pada buah pisang, menjaga kadar lemak pada darah, sehingga dengan demikian buah pisang juga menjaga kesehatan aliran darah dan ini bisa mengurangi tekanan darah yang tinggi pada penderita hipertensi.

4. Manfaat pisang membuat badan kuat akan penyakit

Buah pisang sangat kaya akan berbagai vitamin, salah satunya adalah vitamin B6, vitamin A dan vitamin C. Vitamin tersebut sangat dibutuhkan oleh tubuh sebagai fungsi pertahan dari berbagai macam penyakit. Kita tahu kalau vitamin C sangat bermanfaat agar tubuh tidak cepat lemas dan kebal akan virus atau bakteri penyebab penyakit. Maka konsumsilah pisang secara rutin setiap hari.

5. Pisang membantu penderita kurang darah

Jika Anda merasakan puyeng atau gliyengan saat berdiri setelah berjongkok, mungkin Anda mengalami kurang darah. Salah satu manfaat pisang adalah memberikan asupan zat besi kepada tubuh yang selalu mengkonsumsi buah pisang. Makanya mulai sekarang jika Anda merasa kurang darah, tidak ada salahnya untuk mencoba buah yang satu ini.

Baca juga : 6 Manfaat Madu Untuk Kesehatan Keluarga Yang Perlu Anda Ketahui

Demikianlah artikel manfaat pisang kali ini, semoga bisa bermanfaat bagi kesehatan Anda. Silahkan untuk berbagi artikel ini kepada orang-orang yang Anda cintai.

error: Content is protected !!