Manfaat Terong untuk Kesehatan

Tahukah Anda apa saja manfaat terong bagi kesehatan tubuh kita? Banyak sekali olahan dengan menggunakan terong yang kita konsumsi setiap harinya. Namun terkadang kita perlu mengetahui manfaat apa saja yang terkandung di dalam sayur terong yang kita olah setiap harinya. Jangan khawatir mengenai hal ini karena akan di kupas tuntas agar kita semua mengetahuinya dan dengan lebih yakin ketika menyajikan masakan tersebut di rumah.  Berikut ini akan di bahas mengenai manfaat terong untuk kesehatan yang wajib Anda ketahui.

manfaat-terong

Adapun manfaat terong bagi kesehatan tubuh kita yaitu

1.   Anti kanker

Ada baiknya mengkonsumsi terong yang memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Salah satu manfaat yang terkandung di dalam terong adalah senyawa anti oksidan yang dapat mencegah penyakit kanker. Kanker yang dapat di oabti dengan menggunakan terong misalnya saja kanker usus besar.

Mengkonsumsi buah terong akan membantu tubuh untuk menyerap bahan kimia dan racun yang mengembangkan sel kanker itu sendiri. Bahkan ada informsi penting yang perlu Anda ketahu bahwa kulit terong dapat membantu tubuh menurunkan berat badan secara alami. Mengkonsumsi terong dapat di jadikan sebagai lalapan seperti di goreng dan juga di buah sayur baik berkuah maupun di buat oseng-oseng.

2.   Baik untuk jantung

Mengkonsumsi terong sangat baik bagi kesehatan terlebih bagi relaksasi pembuluh darah yang ada di dalam pembuluh darah yang ada di dalam jantung. Hal ini karena ada zat yang bernama fitonutrien di dalamnya yang dapat mengurangi serangan jantung atau pun penyakit stroke.

Baca juga : Cara Simpel Ini Bisa Menurunkan Tekanan Darah Tinggi

3.   Pengontrol tekanan darah tinggi

Apabila Anda ingin mengoontrol tekanan darah tinggi yang di miliki ada baiknya jika mulai mengkonsumsi terong. Tekanan darah tinggi harus di kontrol karena berbahaya apabila mengalami tekanan darah yang meningkat. Hal ini dapat menyebabkan penyakit stroke dan dapat mengakibatkan kematian untuk itu Anda harus berhati-hati karenanya.

4.   Mencegah anemia

Apabila Anda mengalami masalah anemia atau penyakit kekurangan darah sebaiknya konsumsi terong. Mengkonsumsi terong akan mencegah anemia yang ada di dalam tubuh.

Baca juga : 10 Ciri-ciri Diabetes Dan Cara Mengatasinya

5.   Tulang yang sehat

Mengkonsumsi terong akan membuat tulang menjadi tulang yang sehat dan kuat. Hal ini karena terong memiliki kandungan kalsium yang sangat baik bagi tulang dan juga persendian di dalam tubuh. Kandungan yang ada di dalam terong juga baik di konsumsi untuk anak-anak yang sedang tumbuh dan juga berkembang.

6.   Makanan untuk otak

Akan lebih baik jika Anda mengkonsumsi terong untuk mencukupi nutrisi yang di butuhkan oleh otak manusia. Hal ini terjadi karena di dalam terong mengandung zat yang bernama phyto. Zat ini terkandung di dalam otak untuk menutrisi dan juga meruakan makanan bergizi yang harus di konsumsi.

Setelah Anda mengetahui mengenai hal ini maka untuk apa bingung mengenai manfaat terong untuk kesehatan. Perlu Anda ketahui bahwa terong adalah salah satu nutrisi yang sangat baik di butuhkan oleh tubuh kita. Makanan ini adalah jenis makanan murah meriah yang sering kita temui setiap hari. Baik di penjual keliling, pasar hingga di supermarket. Hal ini karena terong sangat melimpah dan juga bisa di tanam sendiri di halaman rumah sendiri.

Jenis tanaman ini pun lebih mudah tumbuh di jenis lahan humus seperti lahan rumah kita. Lahan rumah yang baik untuk misalnya saja rumah dengan halaman yang memili tanah yang gembur dan subur. Demikianlah sekilas informasi tentang manfaat terong.

error: Content is protected !!