HOME
Home » Religi » Mau Nyari Siapa Lagi? Cuma Pertolongan Allah Sebaik-baiknya Pertolongan

Mau Nyari Siapa Lagi? Cuma Pertolongan Allah Sebaik-baiknya Pertolongan

Posted at August 10th, 2015 | Categorised in Religi

Mau Nyari Siapa Lagi? Cuma Pertolongan Allah Sebaik-baiknya Pertolongan. Kali ini saya mau menulis lain dari biasanya saya tulis di blog artikel keluarga ini. Kali ini saya mau menceritakan betapa dahsyatnya pertolongan yang datang dari Allah Swt. Jika kita telusuri tentang arah hidup dan kehidupan ini, semuanya bermuara pada satu kata yaitu bekal akhirat. Jika hidup kita ini bisa lurus dan lempeng, Insya Allah kita akan mendapatkan kejayaan dunia dan akhirat. Namun pertanyaaan bagaimana jika hidup kita ini dipenuhi dengan derita, isak tangis serta kesusahan yang tak berujung, apa dan bagaimana kita menanggapinya.

Mau Nyari Siapa Lagi? Cuma Pertolongan Allah Sebaik-baiknya Pertolongan

hidup-tenang-rejeki-lancar

Kesulitan yang datang kepada kita, kadang bertubi-tubi dan tidak tanggung-tanggung datangnya, setelah hilang kesulitan satu, dateng lagi tuh kesulitan berikutnya. Kadang kita diberikan kesempatan oleh Allah hanya sedikit saja menikmati enaknya dunia, tiba-tiba lagi datang kesusahan yang tidak kita inginkan. Semua itu adalah takdir dari Allah, tinggal kitanya saja yang mau menyikapi dengan penuh keimanan kita.

Ketika kesulitan datang, dan kita memang butuh pertolongan,  kepada siapa lagi kita harus meminta pertolongan di dunia ini, kepada siapa lagi, manusia? Oh tidak, manusia itu sama seperti kita, mereka juga mendapatkan cobaan hanya dari Allah, dan mereka-pun sama seperti kita, sama-sama apa? sama mencari pertolongan ketika kesulitan datang.

Lalu kepada siapa kita harus meminta pertolongan?, jawabannya cuma kepada Allah Swt. Kita meminta pertolongan atas segala permasalahan hidup cuma mengharapkan pertolongan Allah. Coba deh kalau kita mau merenung sejenak tentang apa yang sedang kita hadapai, apakah itu masalah hutang, jodoh, pekerjaan dan lain sebagainya. Kita bawa deh ke sajadah di malam hari dan menghadap ke Big Boss, siapa Big Boss? Allah Swt yang Maha Besar dan Yang Menguasai Alam Jagad ini.

Coba deh, ketika malam hari datang, niatkan untuk bangun malam di sepertiga malam terakhir. Niat untuk bangun dan shalat tahajjud dan tumpahkan segala duka yang sedang kita hadapi saat ini. Cerita deh setelah kelar shalat Tahajjud dengan penuh pengharapan akan pertolongan Allah itu PASTI datang kalau kita mau meminta kepada Allah Swt.

Shalat Tahajjud dan hubungannya dengan Pertolongan Allah.

Terus apa hubungannya antara Shalat Tahajjud dan hubungannya dengan Pertolongan Allah?. Sekarang begini yah, kita tuh kalau dikasih masalah, kadang senengnya cerita ke orang lain tentang kesulitan dan masalah kita, tapi orang yang kita ceritakan terkadang cuma balas “oh ya?..masa sih?” atau “yaah saya turut sedih deh mendengar kesulitan kamu” nah, cuma itu saja khan?, jadi kitanya menjadi orang yang seneng curhat kepada orang (manusia:red) saja.

Padahal curhat kepada Allah itu, Masya Allah…Allah itu Maha Mendengar dan Maha Tahu lho, masak curhat kita ga bakal didengar dan dibalas sih. Terus kenapa harus shalat Tahajjud?. Shalat Tahajjud merupakan shalat sunnah yang diutamakan, artinya mengerjakan shalat malam ini sangat penting bagi kita untuk mendapatkan pertolongan dari Allah, karena Allah turun dalam periode di sepertiga malam terakhir, nah inilah waktunya yang tepat untuk kita meminta pertolongan untuk masalah-masalah kita.

Kalau bukan ke Allah, ke siapa lagi minta pertolongan?

Allah itu Maha Penolong, Dia-lah yang menggerakkan seluruh isi di jagad raya ini, termasuk juga kita sebagai manusia. Jadi sangat tepat banget kalau kita datangnya ke sumber pemberik kehidupan di jagad ini, yaitu Allah Swt. Jangan sampe deh meminta ke yang lain-lain selain Allah, Naudzubillah…. Sekarang yakinkan kalau pertolongan Allah itu Ada, Janji Allah itu Benar, Ga bohong. Allah Maha Menepati Janji-Nya. Jika kita mau datang kepada Allah dan mencurahkan segala keluh kesah serta masalah dunia kita, Insya Allah, Allah akan memberikan pertolongan kita, jika kita mau datang kepada Allah di malam hari ketika orang lain sedang terlelap tidur, tapi kita justru datang menghampiri Sang Pemilik Kehidupan.

Baca juga artikel religi lainnya seperti :

Hidup tenang bebas dari Hutang

Ramadhan datang dekatkan dengan AlQur’an

Comment Closed: Mau Nyari Siapa Lagi? Cuma Pertolongan Allah Sebaik-baiknya Pertolongan

Sorry, comment are closed for this post.

Related Post to Mau Nyari Siapa Lagi? Cuma Pertolongan Allah Sebaik-baiknya Pertolongan

Ini Alasannya Kenapa Kita Harus Selalu Mendekatkan Diri Kepada Allah

Posted at July 30, 2016

Ada seorang pria yang sudah berumah tangga. Hidupnya tidak terlalu kaya mungkin boleh dibilang sedang-sedang saja, namun sejak dia kecil dia selalu bekerja keras... Read More

Bulan Ramadhan Bulan Penuh Keberkahan

Posted at June 16, 2016

Datangnya bulan suci Ramadhan sangatlah berarti bagi kaum muslim di seluruh dunia, khususnya bagi penulis artikelkeluarga.com. Bulan Ramadhan kali ini sangat berkesan bagi saya... Read More

Perbanyak Solawat Kepada Nabi Muhammad SAW Insya Allah Segala Urusan Dimudahkan Allah

Posted at March 26, 2016

Kita adalah makhluk Allah yang seharusnya selalu mengingat kepada Allah. Allah yang selalu memberikan rizki yang datangnya kita tidak tahu dari mana, dan betapa... Read More

Allah Merahasiakan Masa Depan Untuk Menguji Kita

Posted at January 27, 2016

Dalam hidup, seseorang pasti akan merasakan naik turunnya ujian yang pernah ia rasakan. Terkadang ia merasa berada di atas, namun sesekali ia juga akan... Read More

Belajar Ikhlas Dengan Masalah Yang Datangnya dari Allah

Posted at January 26, 2016

Manusia itu pada dasarnya lemah, bener deh lemaahh banget… Saking lemahnya, dia tu ga berasa kalau dia butuh bantuan dari Allah ketika sedang didera... Read More


error: Content is protected !!