Ini Alasannya Kenapa Kita Harus Selalu Mendekatkan Diri Kepada Allah

Ada seorang pria yang sudah berumah tangga. Hidupnya tidak terlalu kaya mungkin boleh dibilang sedang-sedang saja, namun sejak dia kecil dia selalu bekerja keras dan selalu membantu orang tuanya dan orang lain. Pada suatu saat dia ditimpa musibah, dia mendapatkan cobaan dari Allah yaitu kehilangan pekerjaannya. Dia sadar bahwa pekerjaannya yang ia lakukan selama ini hanyalah kendaraan baginya untuk selalu mengingat dan mendekatkan diri kepada Allah. Dengan mengucapkan syukur Alhamdulillah, dia pasrah dan ikhlas kehilangan pekerjaan. kalau memang itu sudah takdir dari Sang Maha Pemberi Rezeki.

Dahulu sebelum ia kehilangan pekerjaannya, ia selalu mendapatkan posisi pekerjaan yang selalu bertambah. Karirnya selalu bagus dan tidak pernah kosong alias menganggur selama ia bekerja. Kini ia sadar bahwa pekerjaan hanyalah pemberian Allah, dan bukanlah Boss perusahaan yang memberikannya rezeki selama ini, tapi Allah yang Maha Pemberi Rezeki.

Kali ini ia mendapatkan cobaan yang sangat berat, karena harus menanggung kebutuhan ekonomi keluarganya yang setiap hari selalu bertambah. Berbeda dengan kebanyakan orang yang selalu mengeluh kepada sesama manusia ketika ia mendapatkan cobaan dari Allah.

Baca Juga : Perbanyak Solawat Ini Alasannya

Manusia selalu mengeluh kepada sesamanya jika mereka mendapatkan ujian yang terlalu berat. Sebagai muslim yang selalu taat kepada Allah swt. Pria ini tidak mengadu kepada teman-temannya melainkan ia mengadukan kepada Sang Khalik Maha Pengatur Hidup ini. Bahkan kepada sang bunda pun ia tak mau bercerita tentang keluh kesahnya, walau ia tahu doa sang bunda sangatlah mustajab. Namun akhirnya ia tetap tidak mau bercerita sedikit pun tentang masalahnya.

Ia lebih memilih untuk bangun di tengah malam dan melakukan shalat malam serta membaca Ayat-ayat Alquran. Kemudian setelah ia shalat malam, ia lanjutkan untuk berangkat shalat shubuh berjamaah. Ini ia lakukan selama ia belum mendapatkan pekerjaan barunya lagi. Ia hanya pasrah dan dan malah ia bersyukur kehilangan pekerjaannya, karena dengan ia diberikan waktu untuk berada di rumah, ia malah bisa melakukan amal baik dan amal shaleh yang membuat ia malah bertambah dekat dengan Sang Pencipta. Allah swt.

Setelah beberapa hari ia belum juga mendapatkan pekerjaan barunya. Ia makin giat untuk melakukan semua amal kebaikan. Ia yakin dengan mendekatkan diri kepada Allah swt. adalah solusi terbaik ketika ia diberikan masalah. Kebanyakan kita diberikan ujian bukan mendekat kepada Allah, malah kita mencari solusi lain yang justru menjauhkan kita dari Allah.

Syukur Alhamdulillah, lama kelamaan karir si pria ini semakin membaik, dari awalnya dia tidak memiliki pekerjaan akibat di PHK, kini dia mendapatkan pekerjaan kembali, walau gaji yang ia dapatkan tidak terlalu besar sebesar yang ia dapatkan sebelumnya. Namun ia tetap berterima kasih dan bersyukur kepada Allah, karena dia telah mendapatkan pertolongan Allah hasil dari dia mendekatkan diri kepada Allah yang selama ini ia lakukan dirumah.

Selama ia melakukan pendekatan diri kepada Allah, tidak lupa ia selalu mengontak teman-teman lamanya untuk sekedar menyapa dan menanyakan kabar lowongan pekerjaan yang ada. Namun hasilnya tiada yang datang memberikan kabar baik.

mendekatkan diri kepada Allah

Pertolongan Allah memang tidak bisa kita duga dan datangnya pun dari arah yang tidak disangka-sangka. Yang penting janganlah melakukan kemaksiatan selama kita menunggu pertolongan dari Allah. Justru lebih baik yang kita lakukan selama menunggu pertolongan Allah, banyak-banyaklah melakukan kebaikan dan amal shaleh agar kita “pantas” mendapatkan pertolongan dari Allah atas masalah yang menghimpit kita.

Akhirnya pria ini mendapatkan panggilan kerja yang dia tidak pernah ia apply (kirim) sebelumnya. Dan diapun bertanya-tanya siapakah gerangan yang menggerakkan perusahaan tersebut untuk memanggil dan mempekerjakan dia sebagai karyawan. Allahu Akbar…siapa lagi kalau bukan Allah yang menggerakkan makhluk-Nya untuk memanggil si pria ini agar bisa bekerja kembali. Subhanallah, amazing bukan?

Jika kita yakin akan pertolongan Allah, maka Allah akan menolong kita. Janganlah berputus asa dari pertolongan Allah, karena Allah Maha Pengasih bagi makhlukNya yang ingin mendapatkan kebahagiaan di dunia dan akhirat. Dan janganlah sekali-kali kita mencari solusi selain kepada Allah. Allah datang di setiap sepertiga malam terakhir, dikala semua orang tertidur lelap. Kita justru menyambut Allah yang datang ke dalam rumah kita, dan kita mengharapkan ampunan serta Rahmat-Nya yang Maha Luas.

Semoga artikel diatas bisa membangkitkan semangat kita yang mungkin sekarang sedang kendor atau lesu akibat kondisi ekonomi kita yang sedang lemah. Segeralah kita mendekatkan diri kepada Allah. Jangan mencari solusi yang lain selain kita kembali kepada Allah. Mari kita segera bertaubat dan minta ampunan kepada Allah. Astaghfirullah hal Adzim….

Baca Juga : Cara Mencairkan Dana Jamsostek Eclaim BPJS

Paling Banyak Dicari:

  • mengapa kita harus mendekatkan diri kepada allah
  • alasan kenapa kita harus dekat dengan allah swt
  • mengapa kita harus dekat dengan allah
  • manfaat mendekatkan diri kepada allah
  • mengapa kita harus selalu dekat dengan allah
  • Kenapa kita harus dekat dengan Allah Swt
  • kenapa kita harus dekat dgn Allah
  • untuk membekali diri menghadapi kehidupan yang hakiki divakhirat kelak kita harus
  • alasan mengapa kita harus selalu dekat dengan allah
error: Content is protected !!