5 Solusi Untuk Mengatasi Perut Buncit Secara Alami

Siapa yang tidak ingin memiliki perut yang bagus dengan six pack dan dada yang membusung. Saat ini perut buncit sudah menjadi pemandangan yang biasa bahkan orang banyak yang bangga dengan perut buncit yang mungkin menjadi tanda bahwa dirinya sudah makmur. Namun sayangnya sekarang perut buncit menjadi masalah dan makin banyak orang yang ingin mengatasi perut buncit.

 

Faktor utama penyebab timbulnya perut buncit karena pola makan yang salah dan salah satunya juga karena alasan gen dari orang tua. Masalah yang timbul akibat perut buncit adalah umur seseorang, ketika semakin berusia tua, maka otot yang ada di dalam perut atau sekitar perut menjadi kendor dan ditambah dengan pola makan yang tidak teratur menyebabkan perut semakin buncit tak terkendali.

cara-mengatasi-perut-buncit

Saat ini banyak sekali cara mengatasi perut buncit yang alami sehingga Anda bisa mengembalikan perut ke bentuk yang ideal. Berikut beberapa cara untuk mengatasi perut buncit :

1. Makan makanan dan buah yang kaya serat

Tips pertama untuk mengatasi perut buncit adalah dengan sering memakan serat. Perut yang selalu diisi dengan makanan yang mengandung banyak lemak akan mengakibatkan penimbunan “sampah” yang tidak bisa diserap dengan cepat oleh usus kedalam tubuh, sehingga lemak menumpuk dan menyebabkan perut menjadi semakin buncit. Pilihlah makanan atau buah yang kaya dengan serat yang menjadikan usus kita mampu menyerap makanan kedalam perut dengan sangat lancar dan Anda pun bisa BAB setiap pagi dengan lancar pula.

Baca juga : 4 Manfaat Utama Mengkonsumsi Gandum

 2. Hindari obat pengecil perut secara instan

Banyak sekali sekarang di jual di pasaran obat yang bisa mengatasi perut buncit secara instan, dan hasilnya memang memuaskan, akan tetapi jika Anda mampu melihat dampaknya kepada kesehatan tubuh kita, maka obat pengecil perut untuk mengatasi perut buncit bisa membahayakan kesehatan tubuh, oleh karenanya konsultasikan kepada dokter keluarga atau dokter ahli Anda untuk meminta resep obat pengecil perut buncit yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

3. Air putih mengatasi perut buncit paling alami

Minum air putih, sekali lagi memang paling sehat. Di artikel sebelumnya kami sudah membahas tentang manfaat air putih. Salah satu zat yang terpenting dalam tubuh adalah air, karenanya dengan meminum cukup air maka tubuh kita akan sehat, begitu pula dengan kaitannya untuk mengatasi perut buncit, air yang kita minum dengan cukup akan membersihkan usus kita dari kotoran makanan yang menempel pada dinding usus serta membuat sirkulasi metabolisme semakin baik, dengan demikian air akan menjadikan usus semakin sehat dari penimbunan plak atau lemak yang akan membuat perut buncit. Minumlah air putih untuk mencegah dan mengatasi perut buncit.

Baca juga : 10 Manfaat Air Putih Untuk Tubuh Kita Paling Vital

4. Berolahraga yang rutin

Dengan berolahraga yang rutin maka akan membakar lemak lebih dalam perut terutama yang berada di usus perut yang membuat perut kita terlihat buncit. Olahraga rutin seperti 3 kali seminggu atau setiap hari akan lebih baik. Jadwalkan waktu olahraga Anda setiap minggunya jika Anda sibuk setiap hari, seperti renang, futsal atau fitness yang akan menguras tenaga dan membakar kalori yang ada dalam tubuh. Olahraga adalah kegiatan positif yang bisa mengatasi perut buncit Anda. Contoh gerakan paling simpel untuk perut buncit adalah dengan squad, push up dan lompat.

5. Tidur dan istirahat yang maksimal setiap hari

Pernahkah Anda merasakan lapar ketika Anda sedang lembur atau begadang pada malam hari?, ini akan menyebabkan perut membuncit karena asupan makanan pada malam hari akan menambah beban kerja usus yang semestinya pada malam hari melakukan kegiatan metabolisme dalam tubuh.

Dengan memberikan cukup waktu untuk beristirahat kepada tubuh maka akan bisa mengatasi perut buncit, sebab tubuh akan terasa lebih relaks dan akan melakukan metabolisme seperti membakar kalori pada saat tidur. Jadi makanlah jauh sebelum Anda ingin beristirahat atau tidur pada malam hari agar pencernaan bisa melakukan tugasnya secara maksimal.

error: Content is protected !!