Tips Menu Sarapan Sehat Pagi Bersama Oatmeals

Sarapan adalah komponen yang paling penting dalam menunjang aktifitas sehari-hari. Sarapan pagi yang sehat bisa bermacam-macam bentuknya asalkan mengandung asupan gizi penting yang cukup. Sarapan pagi membuat tubuh kita segar dalam menjalankan aktifitas sepanjang hari. Dalam memilih sarapan juga harus diperhatikan jumlah energi yang masuk kedalam tubuh agar cukup untuk membuat tubuh segar dan sehat di pagi hari. Salah satu sarapan yang sangat disarankan oleh pakar kesehatan dengan mengkonsumsi gandum, salah satu makanan gandum yang populer adalah Oatmeals, namun banyak yang masih belum tahu bagaimana tips mencampur Oatmeal agar menjadi sarapan yang enak dan sehat. Baca terus tips menu sarapan sehat pagi bersama Oatmeals.

sarapan-pagi-sehat-oatmeals

Sarapan Sehat bersama Gandum Oatmeals

Gandum adalah makanan yang mengandung banyak nilai gizi yang sangat dibutuhkan oleh tubuh. Gandum juga sangat bermanfaat bagi organ tubuh yang sangat vital seperti jantung dan darah. Manfaat gandum sangat terasa apabila dikonsumsi secara rutin dan benar serta membuat kita merasa enjoy dalam menikmati makanan olahan dari gandum.

Kebanyakan orang belum tahu bagaimana membuat olahan makanan dari gandum sehingga nikmat untuk disantap sebagai sarapan sehat. Untuk makanan berjenis gandum sangat banyak sekali varian yang ada di pasaran, salah satunya yang sering dan banyak dijumpai adalah Quaker Oatmeals yang sangat nikmat, mengapa saya katakan nikmat?, sebab dalam penyajiannya banyak yang mengeluhkan bagaimana mengolah oatmeals agar enak disantap.

baca juga : Rahasia resep bubur ayam sederhana

Sebagai alternatif sarapan sehat, mengkonsumsi oatmeal bisa dikombinasikan dengan beberapa jenis makanan kesukaan kita. Nah berikut ini tips mengolah menu sarapan sehat pagi bersama Oatmeals agar terasa enak dan mengenyangkan:

Dicampur Buah-buahan

Sarapan sehat dengan gandum/Oatmeals bisa kita gabung dengan buah seperti pisang, melon, pepaya dan lain-lain agar terasa manis dan tidak terlalu hambar. Manfaat buah-pun akan semakin terasa jika kita kombinasikan sarapan gandum dengan buah-buahan kesukaan kita. Pilihan buah bisa kita pilih sesuai dengan menu favorit kita.

Dicampur Susu

Susu juga mengandung banyak manfaat dan energi apalagi jika kita tambahkan kedalam semangkok sarapan pagi sehat makanan gandum kita, wah pastinya akan terasa lebih nikmat dan sehat. Pilihan rasa susu untuk dicampurkan ke sajian oatmeal bisa rasa coklat, pandan atau susu original yang nikmat dan lezat.

Dicampur FITBAR

Nah ini dia menu paling favorit yang banyak dicari orang ketika sarapan pagi sehat dengan gandum atau Oatmeals yaitu mencampurkan dengan fitbar. Fitbar adalah jajanan/cemilan sehat dan nikmat serta. Fitbar juga dikenal sebagai makanan atau cemilan ketika kita sedang diet kalori.

Fitbar juga mengandung gandum karena terbuat dari butiran oats yang sangat bermanfaat untuk mencegah kolesterol dan diabetes. So paduan antara oatmeals dan fitbar adalah gabungan makanan yang membuat sarapan sehat Anda semakin berselera. Ada beberapa rasa dalam kemasan fitbar yang bisa Anda kombinasikan dengan Oatmeals sebagai sarapan sehat, diantaranya rasa coklat, kacang dan rasa kismis.

Baca juga : manfaat gandum bagi kesehatan

Demikian artikel seputar sarapan sehat dengan oatmeal dan fitbar yang membuat sarapan kita semakin sehat dan bermanfaat bagi tubuh serta memberikan banyak manfaat lainnya. Semoga artikel ini bisa menginspirasi Anda dan silahkan untuk berbagi artikel ini kepada orang-orang yang Anda cintai. Terima kasih telah membaca artikel sarapan sehat.

Paling Banyak Dicari:

  • soyjoy vs fitbar
error: Content is protected !!