Tips Menurunkan Kolesterol Secara Aman dan Alami

Apakah Anda ingin mengetahui mengenai tips menurunkan kolesterol secara aman dan alami? Kolesterol bisa di akibatkan dari gaya hidup yang kurang sehat. Gaya hidup ini dapat behubungan dari makanan yang di konsumsi setiap harinya. Terlalu banyak mengkonsumsi daging atau makanan yang minim serat dapat memicu terserang kolesterol tinggi. Makanan yang dapat meningkatkan kolesterol misalnya saja durian, daging kambing, angsa, nangka, jeroan, daging kuda dan lain sebagainya.

Tips menurunkan koleterol secara aman dan alami

Pada dasarnya mengkonsumsi makanan yang di sebutkan tadi tidak di larang semasa masih dalam batas yang normal. Selain itu juga harus di imbangi dengan olah raga dan juga rutin mengkonsumsi buah dan sayur. Namun jika Anda telah terlanjur menemukan kolesterol yang tinggi dalam tubuh dan ingin menurunkan kolesterol ada baiknya mengikuti tips berikut ini.

1.   Pilihlah makanan sehat untuk di konsumsi

Ada baiknya jika Anda ingin menurunkan kolesterol terlebih dahulu dengan memperbaiki makanan yang di konsumsi sehari-hari. Anda dapat menggunakan makanan dengan sterol dan juga makanan yang berasal dari laut. Adapun contoh makanan tersebut adalah margarin oles, yougrt, tuna, salmon dan sarden. Selain makanan sehat yang berasal dari makanan olahan dan daging jangan lupa untuk mengkonsumsi makanan dari sayuran hijau dan juga buah.

tips-menurunkan-kolesterol

2.   Makanan secukupnya

Piihan untuk banyak mengkonsumsi kacang-kacangan di nilai membuat tubuh menjadi lebih sehat dan dapat menurunkan kolesterol. Jenis kacang-kacangan lebih banyak mengandung serat dan sedikit gula. Hal ini sangat baik di bandingkan dengan tubuh Anda di bandingkan banyak makanan yang mengandung gula dan karbohidrat. Makanan yang banyak mengandung gula dan karbohidrat hanya akan membuat tubuh menjadi lebih cepat lapar. Cobalah makanan yang rendah kolesterol seperti makanan yang berasal dari gandum (Anda bisa membaca artikel tentang makanan gandum yang sehat untuk tubuh)

3.   Olah raga

Melakukan aktifitas fisik seperti olah raga rutin akan membantu tubuh menurunkan kolesterol di dalam tubuh kita. Dengan melakukan olah raga yang di sukai maka Anda akan mempertahankan berat tubuh agar dalam keadaan ideal dan mengurangi pengembangan arteri yang tersumbat. Anda dapat memilih jenis aktifitas fisik atau olah raga seperti lari, berenang atau pun senam.

Baca juga : manfaat futsal

4.   Berhenti merokok

Anda di sarankan untuk berhenti merokok agar kemungkinanan untuk upaya menurunkan kolesterol akan menjadi lebih sukses dan cepat. Berhenti merokok juga membuat tubuh menjadi lebih sehat dari sebelumnya. Kontrol jantung dan juga paru-paru lebih maksimal di lakukan. Awal berhenti merokok mungkin akan membutuhkan perjuangan karena hal ini sangatlah sulit.

Namun niat dan tekat yang kuat pastilah mampu merealisasikan hal ini. Apabila Anda mulai ingin merokok ada baiknya jika mengalihkan perhatian ke hal yang lain misalnya mengkonsumsi permen. Sebaiknya pilih jenis permen yang mengandung rasa buah dan hindari dengan mengkonsumsi permen dengan kandungan kopi.

5.   Menghindari konsumsi alkohol dan kafein

Lebih baik jika Anda menghindari konsumsi alkohol dan juga kafein. Zat yang ada di dalamnya jika di konsumsi secara terus menerus menyebabkan tubuh menjadi meningkat kolesterol dan menggangu metabolisme di dalam tubuh. Untuk itu Anda harus mulai untuk menghindari dan menerapkan pola hidup sehat agar segalanya lebih lancar.

Setelah Anda mengetahui mengenai tips menurunkan kolesterol secara aman dan juga alami. Ada baiknya jika Anda selalu tetap konsisten dalam upaya menjalankan program penurunan kolesterol. Jangan bosan dan jenuh untuk selalu menerapkan pola hidup sehat demi keluarga Anda.

error: Content is protected !!