Tips Mudik Lebaran 2014

Mudik lebaran 2014 merupakan kebutuhan bagi warga muslim yang merayakan Hari Raya di kampung halaman. Mudik atau pulang kampung harus dipersiapkan sebelum datang Hari Raya. Berbagai persiapan dan tentunya info mudik lebaran 2014 harus Anda dapatkan dan tentukan serta yakini bahwa Anda akan melewati jalur Anda. Jika Anda belum merasa yakin akan mana jalur mudik yang akan Anda lewati, tidak ada salahnya jika Anda meneruskan membaca artikel tips mudik lebaran 2014 kali ini.

1. Pastikan Anda faham info jalur mudik lebaran 2014 kali ini.

Biasanya aktifitas mudik setiap tahun menggunakan 3 (tiga) jalur utama dari Jakarta menuju kota-kota ke arah timur pulau jawa. 3 jalur itu adalah jalur utara, jalur tengah dan jalur selatan. Untuk jalur utara pengendara sudah banyak yang mengetahui kalau jalur utara (atau yang sering dikenal dengan pantura atau pantai utara) adalah jalur favorit dengan jalur yang hampir tidak ada tanjakan dan paling cepat untuk menuju tujuan.

baca juga : Tips berlibur panjang akhir tahun

Info Arus jalur Mudik Lebaran 2014

Namun akibatnya jalur pantura sering mengalami kemacetan dan gangguan seperti jalan yang sering rusak, rawan kecelakaan dan seringnya jalan diperbaiki sehingga mengakibatkan kemacetan.

Rute mudik lebaran 2014 lewat jalur utara melewati cikampek, lalu menuju pertigaan mutiara, simpang jomin, kemudian ke arah ciasem, lewati pamanukan, Lohbener, palimanan, cirebon sampai ke jawa tengah.

Sementara arah ke sadang, subang, sumedang garut, tasik, ciamis, banjar adalah rute mudik lebaran untuk jalur tengah. Dan cileunyi ciamis banjar merupakan rute selatan. Pastikan rute mana yang akan Anda tempuh pada mudik lebaran kali ini.

Info jalur mudik lebaran 2014 bisa anda dapatkan dari website, seperti twitter milik TMC poldametro yang selalu update keadaan lalulintas setiap waktu.

2. Cek kendaraan sebelum mudik lebaran.

Tips mudik lebaran 2014 berikutnya adalah cek dan persiapkan kendaraan sebelum berangkat. Setelah mendapatkan info mudik serta jalur mudik lebaran 2014 tadi, siapkan performa mobil Anda jelang mudik 2014 kali ini.

Semua yang berkenaaan dengan oli mobil, kanvas rem, ban cadangan, dan segala tetek bengek kendaraan sudah Anda persiapkan dengan matang, service dan tune-up mobil Anda adalah langkah paling bijaksana jika hendak pulang mudik tahun ini.

3. Kunci dan titipkan rumah kepada security/tetangga yang tidak mudik

Jangan lupa untuk mengunci semua jendela, pintu serta pagar rumah sebelum Anda pergi mudik kali ini dan sebagai tetangga yang baik, sewajarnya jika kita menitipkan kepada tetangga atau security/keamanan sekitar rumah bahwa kita pulang kampung dan minta tolong titipkan rumah kita kepada tetangga. Jadi dengan demikian kita akan merasakan kenyamanan dalam perjalanan setelah kita menitipkan rumah kepada tetangga kita.

4. Titipkan kendaraan/ hewan peliharaan pada saudara

Jika Anda memiliki kendaraan atau hewan peliharaan yang tidak bisa dibawa mudik, bisa Anda titipkan kepada saudara atau sanak saudara yang Anda percayakan. Khusus hewan peliharaan, sekarang sudah banyak sekarang tempat penitipan hewan bagi

baca juga : Beres Beres Rumah di Akhir Pekan

Demikian tips mudik lebaran 2014 versi artikel keluarga, semoga Anda bisa mempersiapkan segala sesuatunya dengan sebaik-baiknya dan selamat sampai tujuan. Segenap admin dan penulis artikelkeluarga.com turut mengucapkan minal aidin wal faizin, Selamat hari raya idul fitri. Mohon maaf lahir dan bathin. Selamat mudik lebaran 2014.

error: Content is protected !!