Olahraga Yang Cocok Untuk Umur Diatas 40 Tahun

Olahraga yang cocok untuk umur diatas 40 tahun. Umur semakin bertambah, sudah barang tentu kemampuan fisik untuk berolahraga akan berkurang, terutama olahraga yang mengutamakan kekuatan fisik, akan sangat riskan sekali jika umur semakin bertambah terutama di usia 40 tahun. Lalu olahraga apa yang pantas Anda lakukan jika usia berada di angka 40 tahun keatas?, berikut ini beberapa olahraga yang cocok untuk umur diatas 40 tahun keatas.

1. Lari pagi atau jogging

Lari pagi atau jogging atau berjalan santai di pagi hari sangat baik kesehatan, terutam jika Anda sudah berusia 40 tahun keatas. Membiasakan olahraga di pagi hari untuk berjalan santai atau berlari kecil atau berjalan kaki dengan menempuh jarak yang bisa Anda tempuh adalah sangat baik untuk kesehatan bagi kaum lelaki atau perempuan yang beranjak usia diatas 40 tahun.

Berjalan pagi dengan cara jalan cepat juga bisa menambah kebugaran dan kesehatan Anda, karena jalan cepat akan lebih memacu jantung untuk bekerja memompa darah keseluruh tubuh yang pada akhirnya kita akan merasakan kesehatan yang luar biasa dari jalan cepat ini.

Olahraga Yang cocok Untuk Umur Diatas 40 Tahun

Atau Anda lebih memilih jalan santai di pagi hari juga boleh, dengan melakukannya secara rutin setiap pagi atau setiap 2 hari sekali atau setiap weekend. Yang paling penting jangan Anda lewatkan pagi yang penuh dengan kesegaran tanpa lari pagi atau jogging.

2. Olahraga Yoga

Olahraga yoga sangat cocok bagi Anda yang sudah berusia 40 tahun keatas. Yoga melatih pernafasan kita dengan teratur diiringi dengan gerakan perlahan namun memiliki makna yang sangat baik untuk kesehatan.

Baca juga : Wow tips awet muda secara alami ini membuat Anda bergairah sepanjang hidup Anda

Daftarkan diri Anda pada klub senam yang memiliki program senam yoga di kota Anda, tidak usah malu untuk mengikuti semua gerakan-gerakan senam yoga yang dianjurkan instruktur Anda. Senam yoga jika dipraktekan dengan benar akan membentuk tubuh Anda dan membuat Anda semakin bugar setiap harinya. Iringi pula dengan konsumsi makanan yang sehat dan pola hidup yang sehat.

3. Renang

Renang adalah salah satu olahraga yang sangat dianjurkan untuk usia diatas 40 tahun. Renang yang Anda lakukan baik jika dilakukan antara 1-2 kali dalam seminggu. Ambilllah gaya-gaya renang yang Anda bisa lakukan, dan jangan memaksakan untuk berenang dengan kekuatan penuh.

Lakukan gaya-gaya renang yang simpel dan tidak terlalu memforsir tenaga Anda. Renang juga sangat dianjurkan bagi para lelaki dan perempuan yang sudah berusia 40 tahun keatas.

4. Bersepeda

Jika Anda memiliki sepeda di rumah, tidak ada salahnya untuk bersepeda berkeliling komplek atau dengan jarak tempuh yang tidak terlalu jauh. Bersepedah diyakini merupakan olahraga favorit bagi Anda yang ingin melakukan olahraga ringan ketika berumur diatas 40 tahun.

5. Beres-beres rumah

Terakhir adalah olahraga yang sangat murah meriah bagi Anda yang telah berusia diatas 40 tahun. Beres-beres rumah / beberes juga merupakan olahraga yang bisa menguras tenaga dan keringat dan tanpa harus mengeluarkan biaya.

Ambil saja waktu sekitar 30-40 menit untuk membereskan rumah, mencuci mobil, memperbaiki motor, membersihkan kamar, menyikat kamar mandi dan lain sebagainya. Saya yakin jika Anda bisa mengerjakannya, Anda pasti akan berkeringat dan bisa membuat badan Anda sehat di usia 40 tahun keatas.

Demikianlah tadi beberapa Olahraga yang cocok untuk umur diatas 40 tahun, semoga bermanfaat dan saran saya agar Anda lakukan juga pola hidup sehat di usia 40 tahun serta diimbangi dengan makan-makan yang sehat dan bergizi, jangan begadang serta tetap semangat.

Baca juga : 7 Tips Sehat Selama Puasa

error: Content is protected !!