Perbanyak Solawat Kepada Nabi Muhammad SAW Insya Allah Segala Urusan Dimudahkan Allah

Kita adalah makhluk Allah yang seharusnya selalu mengingat kepada Allah. Allah yang selalu memberikan rizki yang datangnya kita tidak tahu dari mana, dan betapa besar nikmat yang Allah berikan kepada kita setiap detik, setiap degup jantung kita dan bahkan setiap saat Allah selalu memberikan RahmatNya dan KaruniaNya kepada kita sebagai makhlukNya. Maka jika kita selalu ingat kepada Allah, Insya Allah kita akan selalu mendapatkan keberkahan dari Allah Swt. Begitu juga dengan Solawat kepada junjungan kita, Nabi Besar Muhammad Saw (Allahumasholli wassalim wabarik ‘allaih)., maka Allah-pun akan senang kepada kita dan memberikan Rahmat dan Kasih sayangNya kepada kita.

Bersolawat kepada Nabi Pagi dan Sore Hari

membaca-alquran

Sebagai pengikut Baginda Nabi Muhammad Saw. kita diajarkan untuk bersolawat dan berzikir setiap saat. Kali ini insya Allah kita akan membahas tentang solawat yang kita ucapkan setiap pagi dan petang. Saya pun demikian, karena guru saya mengajarkan untuk perbanyak solawat di pagi hari dan sore hari (bersamaan dengan zikir pagi dan petang), saya pun ikut mendawamkan untuk bersolawat.

Baca juga : Buku rahasia kekayaan ustad Yusuf Mansur

Solawat sangat afdol kita lakukan dalam keadaan dimana kita bisa bersolawat, misalnya sambil berdiri menunggu bus, atau dalam kendaraan yang sedang kita tumpangi, atau sedang berjalan kaki atau apa saja yang misalnya kita sedang kerjakan saat itu. Dengan bersolawat Insya Allah, kita akan mendapatkan syafaat dari Baginda Nabi Muhammad kelak di hari akhir nanti.

Solawat yang kita baca bisa panjang dan bisa pendek, yang penting kita bisa menghafalkan secara baik dan benar. Jika Anda ingin solawat yang panjang silahkan, jika ingin pula yang pendek silahkan. Baca dengan penuh keyakinan untuk bersolawat kepada Nabi. Rasakan dihela nafas kita ketika kita sedang membaca solawat. Insya Allah setelah solawat kita berdo’a dan Allah Insya Allah akan mengabukan, amiin ya robbal alamin.

Manfaat Bersolawat kepada nabi

Berikut ini saya tampilkan video Ustad Yusuf Mansur yang menceritakan bagaimana jika kita banyak banyak bersolawat kepada nabi Muhammad SAW.

Kesimpulannya, marilah kita perbanyak bersolawat kepada nabi kita Muhammad Saw, sebab dengan solawat kita berharap bisa mendapatkan pertolongan/syafaat dari Beliau dan kita berharap juga setelah membaca solawat, lalu kita berdoa agar doa-doa kita dikabulkan dan mendapatkan jawaban dari Allah tentang apa yang kita mintakan kepada-Nya.

Demikialah artikel tentang memperbanyak solawat kepada Nabi Muhammad SAW, agar kita selamat dan mendapatkan syafa’at Baginda Nabi kelak di hari kiamat nanti, dan senantiasa setelah membaca solawat kita berdoa agar doa-doa kita dikabulkan oleh Allah Swt. supaya hidup kita bisa mendapatkan keberkahan di dunia maupun kelak di akhirat nanti, amiin ya robbal alamin.

Baca juga : Ikhlas dengan masalah yang datangnya dari Allah

 

error: Content is protected !!