Rahasia Resep Bubur Ayam Sederhana

Pada saat ini banyak sekali berbagai jenis makanan yang disukai oleh masyarakat umum. Salah satu makanan tersebut ialah bubur ayam. Bubur ayam merupakan salah satu makanan yang berbentuk seperti nasi namun lebih encer dan berasa lebih gurih dengan berbagai variasi bumbu dan lauk lainnya. Dengan rasa yang sangat lembut dan enak, membuat banyak orang menyukai makanan yang satu ini. namun demikian untuk memasak makanan ini tentu memerlukan cara dan Resep Bubur Ayam tertentu yang membuat cita rasa akan bubur ayam ini terasa enak dan lezat. Nah, oleh sebab itulah mengapa ada kali ini kita akan membahas dan memberitahukan rahasia Resep Bubur Ayam Sederhana yang enak dan lezat.

resep-bubur-ayam-sederhana

Nah salah satu rahasia Resep Bubur Ayam Sederhana salah satunya ialah dengan menggunakan santen untuk memasak nasi menjadi bubur. Hal tersebut dikarenakan bahwa dengan menggunakan santen sebagai pengganti air, maka rasa dan aroma bubur akan semakin harum dan gurih. Selain itu rasa yang disukai dari bubur ayam dari kebanyakan orang ialah pada rasa gurih bubur  karena dimasak menggunakan santan.

baca juga : es pisang hijau

Selain santan, rahasia Resep Bubur Ayam Sederhana yang selanjutnya ialah pada saat memasaknya. Ketika beras dimasak menggunakan santan, sebaiknya Anda campurkan potongan ayam agar bumbu dan kaldu ayam meresap ke dalam bubur. Ketika memasaknya Anda perlu mengaduknya agar merata. Selanjutnya Resep Bubur Ayam Sederhana yang bisa Anda lakukan ialah dengan menambahkan bumbu seperti merica, garam, daun bawang  yang diaduk bersamaan dengan pembuatan bubur, sementara itu Anda perlu menambahkan air secukupnya jika bubur terlalu lengket atau terlalu kental.

Kemudian Resep Bubur Ayam Sederhana selanjutnya ialah dengan menumis beberapa bumbu seperti irisan bawang putih dan bawang merah, serta cabai  hingga warna nampak sedikit kecoklatan dengan bau yang harum.  Sementara itui Anda juga bisa menambahkan lauk lain seperti udang, atau jenis makanan lain sebagai pelengkap Resep Bubur Ayam Sederhana ini.

Setelah semuanya matang, dan harum, langkah untuk membuat Resep Bubur Ayam Sederhana selanjutnya ialah dengan  memasukkan bubur ayam tadi ke dalam bumbu dan bahan lain yang ada di dalam wajan tersebut sambil diaduk secara merata dan berubah warna. Setelah mendidih, maka Anda bisa mencicipi rasa dari bubur dengan Resep Bubur Ayam Sederhana ini. namun jika ada rasa yang sekiranya kekurangan seperti kurang asin, maka Anda bisa menambahkan garam secukupnya. Namun jika bubur ayam ini terasa terlalu asin, maka Anda bisa menambahkan sedikit air agar rasa asin pada bubur tersebut akan semakin berkurang.

Baca juga : manfaat sarapan sehat

Yang paling penting dari Resep Bubur Ayam Sederhana ialah tingkat kematangan dan jumlah takaran dari semua bahan dan bumbu bubur ayam yang lainnya agar sesuai dengan rasa yang pas. Sementara itu untuk melengkapi Resep Bubur Ayam Sederhana ialah dengan menambahkan beberapa sentuhan lain seperti suwiran ayam, hati dan ampela ayam yang dipotong kecil, atau bisa Anda tambahkan taburan bawang goreng untuk menambahkan aroma dan rasa dari bubur ayam.

Kemudian untuk rahasia dari Resep Bubur Ayam Sederhana ini ialah terletak pada bahan makanan yang ada di dalam bubur ini, di mana bahan makanan utama yang ada sangat dianjurkan adanya bahan makanan yang mengandung protein yang tinggi. Hal tersebut dikarenakan bahwa bubur ayam ini identik dengan sarapan, sehingga protein akan memberikan gizi yang tepat pada bubur ayam ini.

Saya sendiri adalah penggemar bubur ayam sejak kecil sampai saat ini, semoga dengan artikel resep bubur ayam sederhana ini Anda bisa membuat resep bubur ayam sederhana di rumah untuk dihidangkan kepada anggota keluarga tersayang Anda.

Paling Banyak Dicari:

  • resep bubur nasi santan
  • cara membuat bubur nasi santan
  • rahasia resep bubur ayam
error: Content is protected !!