Ribuan Pekerja Ladang Minyak Terkena PHK Ini Solusinya Bagi Yang Terkena Dampaknya

Ribuan Pekerja Ladang Minyak Terkena PHK. Dengan semakin bergejolaknya harga minyak mentah di pasaran dunia yang mencapai dibawah angka $30 perbarel dan bahkan sulit menaik di awal tahun 2016 ini, semakin banyak saja perusahaan penambangan minyak dunia yang tutup dan mem-PHK kan banyak tenaga kerjanya. Salah satu contohnya nya adalah Royal Dutch Shell yang mem-PHK-kan karyawannya sekitar 7000 orang, dan ini juga diikuti oleh beberapa perusahaan ternama di bidang pertambangan minyak terkenal lainnya.

Begitu juga perkembangannya di tanah air, beberapa perusahaan engineering sudah siap dan bahkan telah merumahkan karyawannya karena tidak adanya proyek yang berhubungan dengan minyak akibat penurunan harga minyak dunia ini.

Baca juga : Pekerja migas Resah Harga Minyak Dunia Yang Terus Turun

Di beberapa sosial media juga telah beredar rumors yang menyatakan ada beberapa perusahaan terkenal migas yang akan “merumahkan” karyawannya dengan alasan efisiensi cost perusahaan. Dan tidak sedikit juga beberapa rekan kita yang tadinya sudah “enak” bekerja dengan gaji tinggi, kini harus merasakan indahnya tinggal di rumah untuk sementara waktu, dikarenakan banyak proyek-proyek yang pending

Menurut prediksi para pakar ekonomi, harga minyak dunia sulit akan naik secara signifikan pada awal tahun 2016 ini, namun ada juga yang berspekulasi bahwa harga minyak dunia akan naik kembali normal di tahun 2016 ini. Itu semua bisa saja terjadi.

Namun bagaimana nasib para karyawan yang tadiny bekerja dengan gaji tinggi kemudian tiba-tiba ia harus merasakan tinggal di rumah tanpa ada pekerjaan tetap? ini menjadi polemik bagi sebagian orang yang tidak siap dengan apa yang akan terjadi pada dirinya.

Jika Anda sudah mempersiapkan segalanya, maka PHK massal di ladang minyak ini akan Anda hadapi dengan tenang dan bahkan dengan sangat gembira, sebab Anda sudah mempersiapkan dengan matang segala hal yang akan terjadi pada diri Anda, terutama dibidang finansial Anda.

Saya berikan contoh, jika Anda terkena PHK dari perusahaan yang bergerak di bidang migas, segera cari pekerjaan yang sesuai dengan bakat Anda, namun jika tidak berhasil, jangan tutup diri Anda dengan potensi yang Anda miliki untuk berwirausaha atau wiraswasta alias dagang.

Jangan Malu Berdagang Atau Berbisnis Jika Anda Mampu Setelah Terkena PHK

Berbisnis atau berdagang adalah solusi bagi Anda yang terkena dampak dari turunnya harga minyak dunia, sehingga kini Anda mungkin memiliki gelar Jobless alias nganggur. Namun jangan khawatir, Anda bisa memulai usaha atau bisnis yang bisa Anda kerjakan dengan mantan rekan-rekan Anda satu perusahaan yang mungkin bernasib sama dengan Anda.

Pelajari terlebih dahulu model bisnis yang ingin Anda geluti, semisal bisnis MLM yang sangat menjanjikan. Dengan kemampuan modal dan bakat serta kegigihan Anda untuk bisa memiliki sumber penghasilan, maka tidak ada yang tidak mungkin, Anda akan memiliki penghasilan yang lebih dari gaji Anda sebelumnya di dunia migas.

Baca juga : Astaga! Ternyata ini Kunci Sukses Bisnis Dropship Dari Tokopedia

 

error: Content is protected !!