HOME
Home » Anak » Sudah Perlukah Babysitter Untuk Anak Kita?

Sudah Perlukah Babysitter Untuk Anak Kita?

Posted at January 31st, 2015 | Categorised in Anak

Suatu malam seorang Ibu pulang dari tempat bekerjanya, ia menemukan anaknya sedang menangis dan tidak terurus. Sang Ibu merenung, apakah sudah waktunya untuk mempekerjakan seorang babysitter atau ia harus berhenti bekerja. Untuk pilihan kedua memang sangat berat, karena mau tidak mau ia harus menanggung beban ekonomi bersama suaminya. Akhirnya jatuh pada pilihan pertama yaitu menyewa jasa babysitter.

Memang berat untuk meninggalkan si kecil untuk bekerja, sebab mau tidak mau itu adalah tantangan hidup yang harus di hadapi oleh kebanyakan wanita yang memiliki seorang anak kecil. Ada kelebihan dan kekurangan dalam menyewa jasa babysitter untuk menjaga si kecil.

baca juga : manfaat tidur siang untuk anak

Di satu sisi menyewa jasa babysitter akan mempermudah para ibu yang memiliki balita untuk bisa fokus terhadap semua aktifitas hariannya tanpa harus cemas yang berlebihan kepada si kecil. Disamping itu dengan memberikan kepercayaan kepada babysitter untuk menjaga si kecil, maka si ibu bisa mengontrol keadaan si kecil dari kantor tanpa harus merasa jauh.

Babysitter yang terlatih dengan trampil serta memiliki kemampuan untuk menjaga si kecil akan membuat kebanyakan orang tua merasakan keamanan serta kenyamanan ketika meninggalkan si kecil di rumah.

anak-cegukan

Beberapa jasa penyewaan babysitter juga telah memiliki sertifikat yang resmi sebagai agen penyalur babysitter yang terpercaya. Oleh karena itu jika ingin menyewa jasa babysitter, lakukanlah survey terlebih dahulu. Pastikan Anda mengunjungi tempat penyalur jasa babysitter hasil rekomendasi teman atau kerabat yang pernah menggunakan jasa tersebut.

Dari sisi negatif menggunakan jasa babysitter adalah anak akan merasakan jarak yang jauh dengan dekapan hangat orang tua. Anak akan cenderung mengikuti perkataan serta tindakan babysitter yang menjaganya sehari-hari. Tingkah anak cenderung akan mencari perhatian dari orang tuanya yang jarang ia lihat, dan Anda akan melihat perubahannya serta menilai anak Anda nakal. Padahal sebenarnya tidak demikian.

baca juga : melatih anak berpuasa

Ada baiknya jika Anda menyewa jasa babysitter, Anda bisa mengajak si kecil untuk berlibur bersama dan menghabiskan waktu liburan Anda bersama si kecil, agar si kecil tidak merasakan jarak yang terlalu jauh akibat ditinggalkan setiap hari.

Walau bagaimanapun anak Anda juga butuh rasa kasih sayang Anda yang tulus dan ingin pula merasakan kehangatan, dekapan serta belaian yang manja dari seorang ibu yang melahirkannya. Janganlah terlalu menyerahkan sepenuhnya kepada babysitter dalam menjaga si kecil. Yang terpenting adalah bagaimana Anda dan si kecil bisa meluangkan waktu bersama walau sehari-harinya di jaga dengan babysitter.

Comment Closed: Sudah Perlukah Babysitter Untuk Anak Kita?

Sorry, comment are closed for this post.

Related Post to Sudah Perlukah Babysitter Untuk Anak Kita?

Perhatikan Asupan Gizi Dan Nutrisi Si Kecil, Agar Tumbuh Kembangnya Sempurna

Posted at April 29, 2018

Usia balita adalah usia-usia emas perkembangan seorang anak, sebagai orang tua anda harus bisa memenuhi Asupan Gizi dan Nutrisi si Kecil agar Kesehatan Anak... Read More

Mengajarkan Hidup Sehat Sejak Dini itu Penting

Posted at April 26, 2018

Memiliki Anak yang Sehat dan berkembang dengan baik adalah idaman setiap orang tua. Tidak ada orang tua yang bahagia melihat Tumbuh Kembang Anaknya terganggu.... Read More

Cara Bagaimana Anak Menjadi Patuh Kepada Orang Tua

Posted at February 3, 2017

Anak  adalah titipan Allah swt. yang harus kita jaga dan dibesarkan dengan penuh kasih sayang. Banyak anak yang bisa membantu orang tuanya mendapatkan surganya,... Read More

Bahaya Game Bagi Anak Yang Perlu di Waspadai Orang Tua

Posted at July 31, 2016

Bahaya Game Bagi Anak Yang Perlu di Waspadai Orang Tua. Permainan digital atau yang sering disebut dengan game, baik itu game secara offline maupun game... Read More

Stop Membandingkan Anak Anda Dengan Yang Lain Ini Alasannya

Posted at February 26, 2016

Stop Membandingkan Anak Anda Dengan Yang Lain Ini Alasannya. Anak adalah karunia Tuhan yang tidak boleh disia-siakan dan harus dididik serta dibesarkan dengan kasih sayang... Read More


error: Content is protected !!