Support Orang Tua Untuk Anak Yang Ujian Sekolah

Bulan April seperti saat ini, para orang tua akan dihadapkan kepada situasi dimana mereka akan melihat putra putri mereka ujian sekolah. Ada yang ujian untuk kenaikan kelas dan ada pula ujian kelulusan (seperti saat ini sedang berlangsung ujian untuk tingkat SMA). Anak akan membutuhkan konsentrasi yang tinggi agar bisa lulus atau naik kelas di sekolah mereka.

Support Orang Tua Untuk Anak Yang Ujian Sekolah

dongeng-anak

Sebagai harapan orang tua, tentunya anak-anak juga membutuhkan semangat dan dorongan yang mereka butuhkan agar bisa membantu mereka dalam menyelesaikan soal-soal dalam ujian kali ini.

Banyak yang bisa kita lakukan sebagai orang tua untuk bisa memberikan dukungan dan support kepada anak-anak yang sedang dan ingin ujian, seperti:

1. Memberikan dukungan penuh kepada mereka agar mereka mendapatkan semangat dan kepercayaan yang tinggi bahwa mereka akan bisa menyelesaikan semua soal-soal dengan baik dan benar.

2. Memberikan banyak kesempatan kepada anak untuk mendapatkan informasi seputar tempat bimbingan belajar jika sekiranya anak kita membutuhkannya. Dan sebagai orang tua kita juga membantu anak agar mereka bisa mendapatkan tempat bimbel yang cocok bagi mereka.

3. Mendo’akan serta bermunajat kepada Allah swt. untuk memuluskan jalan mereka agar bisa naik kelas atau lulus dalam ujian kali ini. Berdoa bisa kita lakukan setelah usai shalat 5 waktu atau juga setelah shalat tahajjud setiap malamnya (diutamakan sepertiga malam terakhir).

4. Membimbing anak untuk mendo’akan dirinya sendiri agar bisa menyelesaikan soal dan mampu memahami pelajaran yang akan di ujikan kepadanya dengan sebaik-baiknya. Berdoa setiap usai shalat lima waktu atau jika dia mampu untuk shalat tahajud pada malam harinya malah semakin bagus agar do’nya cepat terkabul.

5. Memberikan nutrisi lengkap kepada buah hati yang sedang ujian, seperti sarapan yang bergizi setiap akan ingin berangkat menuju ujian sekolah.

6. Mengingatkan waktu untuk istirahat (seperti tidur siang yang cukup), agar memulihkan stamina yang terkuras setelah mengisi soal-soal ujian sekolah tadi pagi hari dan menjadi bugar pada sore dan malam hari untuk mempersiapkan bahan atau materi ulangan/ujian esok hari.

7. Jangan lupa untuk bersedekah bagi orang tua yang inginkan anak-anaknya mendapatkan sekolah favorit mereka, atau berdoa setelah bersedekah agar Tuhan mengabulkan permintaan/doa setelah bersedekah agar dikabulkan doa untuk lulus ujian dan mendapatkan sekolah tujuan yang diinginkan

Do’a merupakan senjata yang paling mujarab yang bisa kita lakukan sebagai orang tua agar anak bisa mencapai cita-cita yang mereka inginkan.

Baca juga : 7 Cara Menerapkan Pola Hidup Sehat Yang Baik Dan Benar

Semoga anak-anak kita yang sedang berjuang saat ini diberikan pencerahan ilmu dan mengerjakan soal-soal ujian dengan sebaik-baiknya.

Paling Banyak Dicari:

  • doa ibu untuk anak yang sedang ujian sekolah
  • doa orang tua untuk anaknya yang sedang ujian
  • doa untuk anak yg sedang ujian sekolah
  • amalan ortu saat anaknya ujian sekolah
  • kata kata orang tua untuk anaknya yg sedang ujian
  • doa buat anak yg mau ulangan
  • doa buat anak yg lgi mnjalani ujian skul
  • doa buat anak yang masih ulangan sekolah
  • doa buat anak yang lagi ujian sekolah
error: Content is protected !!