Tips Agar Bisa Membagi Waktu Dengan Keluarga

Tips Agar Bisa Membagi Waktu Dengan Keluarga. Keluarga adalah segalanya bagi kita, tanpa keluarga yang harmonis rasanya hidup ini akan terasa hambar. Untuk para kaum pria yang sudah berkeluarga, bagaimana caranya untuk bisa membagi waktu dengan keluarga agar tidak selalu mengurusi urusan bisnis dan urusan kerja saja. Karena keluarga juga membutuhkan kehadiran kita sebagai kepala rumah tangga yang menyejukkan dan membimbing keluarga ke arah keluarga sakinah.

Hidup memang membutuhkan waktu untuk kita mencari nafkah demi menghidupi keluarga kita tercinta, namun kadang kala kita terlalu berambisi untuk bekerja sampai lupa waktu dan akhirnya keutuhan keluarga diabaikan, lalu bagaimana caranya agar kita bisa menjaga keseimbangan waktu antara waktu kita untuk bekerja/berbisnis dengan waktu kita untuk keluarga, saya akan bahasa di postingan kali ini.

keluarga sakinah

Sebagai kepala rumah tangga kita memang berkewajiban untuk mencari nafkah, tapi janganlah kita juga lupa bahwa keluarga kita juga membutuhkan kita untuk memberikan nafkah bathin kepada keluarga kita. Kehadiran kita sangat dinantikan ketika dari pagi sampai sore bahkan sampai malam kita sibuk mencari nafkah, mereka yang menunggu di rumah juga ingin berjumpa dengan kita dan ingin menceritakan hal-hal apa saja yang terjadi dengan keluarga kita kepada kita yang seharian mencari nafkah.

Namun kadang ego kita mengalahkannya, setelah kita letih pulang kerumah kita tidak mau mendengarkan ocehan anak kita tentang sekolah mereka, tentang teman-teman mereka, tentang dunia mereka, sekejam itu kah?

Baca Juga : Ide Terbaik Yang Dilakukan dengan Uang pencairan Jamsostek

Jika Anda memang sibuk bekerja di kantor, di pasar, bisnis dan sebagainya, mari kita luangkan waktu sejenak untuk keluarga, dimana mereka anak kita berhak mendapatkan kasih sayang ayahnya, sebagai kepala rumah tangga kita juga harus adil dalam membagi waktu yang kita miliki untuk mereka.

Tips Agar Bisa Membagi Waktu Dengan Keluarga

Tips pertama. Jangan buat janji kepada siapapun di hari weekend jika Anda ingin meluangkan waktu bersama keluarga. Ini penting agar Anda bisa membagi kebahagiaan bersama keluarga tanpa merasa terganggu dengan janji ketemuan dengan rekan bisnis atau ingin mengerjakan sesuatu di hari libur. Aturlah sedemikian rupa agar hari weekend adalah hari untuk keluarga.

Tips kedua, kerjakan dengan tepat waktu dan secepat mungkin agar semua pekerjaan sebisa mungkin tidak dikerjakan dengan lembur di malam hari atau weekend. Dengan begitu kita akan mendapatkan hari bersenang-senang dengan keluarga ketika pekerjaan kita cepat diselesaikan dengan baik.

Tips ketiga, buatlah waktu ketika bersama keluarga menjadi sangat berkualitas bersama Anda, jangan fikirkan bisnis, atau menerima telpon dari rekan bisnis ketika Anda sedang bersama keluarga. Pastikan Anda enjoy dan merasakan keluarga yang harmonis ketika Anda bersama mereka. Dengan waktu yang berkualitas membuat anggota keluarga merasakan pentingnya kehadiran Anda bersama mereka.

Baca Juga : Pakai Aplikasi ini Kamu ga Harus ke Mini Market, Buruan Install

 

error: Content is protected !!