Wow Tips Awet Muda Secara Alami Ini Membuat Anda Bergairah Sepanjang Hidup Anda

Wow Tips Awet Muda Secara Alami Ini Membuat Anda Bergairah Sepanjang Hidup Anda. Dengan terus bergulirnya waktu yang tidak terasa setiap harinya akibat dari kesibukan hidup, membuat umur kita bertambah dan semakin bertambah. Dan tanpa kita sadari juga kalau semakin bertambah usia maka kemampuan fisik kita juga akan berkurang dengan sendirinya. Semakin kita merasakan umur kita bertambah, semakin kurang pula rasa kepercayaan kita terhadap penampilan kita. Agar Anda bisa mengembalikan rasa kepercayaan diri walau usia telah bertambah, Anda perlu melakukan hal-hal yang membuat Anda tampil terlihat awet muda secara alami. Berikut ini beberapa tips awet muda secara alami yang membuat Anda bergairah sepanjang hidup Anda.

Tips Awet Muda Secara Alami Yang Bisa Anda Lakukan sekarang juga

Agar penampilan segar dan terlihat fresh. Ada beberapa tips yang perlu Anda lakukan agar bisa tampil awet muda secara alami, diantaranya :

  • Rajin melakukan shalat 5 waktu. Dengan melakukan shalat 5 waktu berarti 5 kali juga kita akan membasuh diri kita dengan air wudhu. Membasuh air wudhu tidak hanya secara lahiriah saja yang bisa kita rasakan, namun secara bathiniyah diri kita akan terbasuh dari kotoran-kotoran psikis yang menempel pada anggota tubuh kita. Dan selama 5 kali basuhan air wudhu itu pulalah kita akan merasakan kesegaran yang tiada tara. Ditambah lagi dengan mengerjakan shalat wajib 5 waktu dalam sehari, Masya Allah akan membuat tubuh kita menjadi sangat ringan dalam melakukan aktifitas lainnya. Karena dalam shalat juga ada gerakan-gerakan yang membuat tubuh kita semakin terawat dan terjaga kesegarannya. Masih penasaran untuk tips pertama awet muda secara alami ini, coba lakukan shalat 5 waktu dengan rutin. Insya Allah.
  • Selalu berdzikir mengingat Allah dan bersolawat kepada Nabi. Dengan selalu mengingat Allah dan bersolawat, kita berharap agar Allah terus mengampuni segala dosa-dosa yang telah kita perbuat dan kita bersolawat kepada Nabi agar kita nanti mendapatkan syafaat dari Baginda Rasullullah di hari kiamat nanti (Aamiin ya robbal alamin). Tentu saja kegiatan ini akan menambah iman dan ketaqwaan kita agar selalu ingat dan meminta ampun kepada Sang Maha Penguasa Langit Bumi, Allah swt. dengan maksud agar kita dipanjangkan umur untuk menebus segala dosa yang telah kita perbuat dengan amalan-amalan yang bisa kita kerjakan. Dengan demikian kita selalu terjaga dari segala perbuatan dosa yang bisa merusak pribadi kita. Baca juga : Alasannya kita harus selalu dekat kepada Allah
  • Yakin di setiap doa yang kita panjatkan akan di-ijabah oleh Allah. Dengan memiliki rasa positif akan doa-doa yang kita panjatkan seusai shalat, maka akan tertanam jiwa yang positif dalam diri kita. Dengan rasa positif karena doa kita Pasti dikabulkan oleh Allah, maka kita akan memiliki sebuah mental positif yang hanya berharap kepada Allah saja yang memiliki hidup kita. Dan dengan demikian maka akan terbentuk karakater jiwa yang selalu positif terhadap segala masalah yang sedang kita hadapi dalam hidup ini.
  • Perbaharui hidup dengan amalan baik dan tinggalkan segala kemungkaran dan dosa. Mulailah saat ini untuk melakukan segala aktifitas yang di-Ridhoi Allah, semakin cinta Allah kepada kita, Insya Allah, Allah akan menjaga kita dari perbuatan-perbuatan yang menyengsarakan kita dalam hidup ini. Dan semakin Allah cinta kepada kita, insya Allah akan melindungi kita dari perbuatan yang sia-sia. Dan hidup kita akan dipenuhi dengan rasa percaya diri karena Allah satu-satunya penolong kita.
  • Makan makanan yang halal dari rezeki yang halal. Makanlah makanan yang baik untuk kesehatan kita. Makanan seperti buah-buahan yang berserat sangat bagus sekali dalam menjaga kita agar tampil awet muda dan kelihatan segar.
  • Segera tidur malam jika tidak ada keperluan dan bangun pagi sedini mungkin serta diawali dengan shalat Tahajjud untuk memanjatkan doa serta menambah amalan-amalan kita. Jika kita sudah sampai waktunya untuk segera tidur di malam hari, maka segeralah tidur dan diniatkan untuk bisa bangun di sepertiga malam terakhir untuk melakukan shalat tahajjud. setelah tahajjud sebisa mungkin jangan tidur lagi kita tunggu sampai waktu shubuh datang dan terus melanjutkan aktifitas pagi kita. Terbukti aktifitas cukup tidur ini dan ditambah dengan bangun sedini mungkin sangat baik untuk tubuh kita, dimana tubuh tidak terlalu lelah untuk melakukan aktifitas ini setiap hari, dan Insya Allah jika kita rutin melakukan tidur cukup dan shalat malam, maka segala hajat-hajat kita Insya Allah dikabulkan Allah dan tubuhpun akan menjadi segar serta Insya Allah kita kelihatan awet muda karena amalan-amalan kita.Tips Awet Muda Secara Alami
  • Jauhi rokok dan rajin olahraga. Untuk tips ini pasti Anda sudah tahu bahaya asap rokok terhadap kesehatan, bukan?. Ya, asap rokok sangat berbahaya bagi jantung dan paru-paru, dan terutama bagi para perokok Pasif (anak-anak dan orang terdekat yang tidak ikut merokok). Dengan berhenti merokok dan rajin olahraga, Anda akan terhindar dari penyakit ISPA serta penyakit yang disebabkan asap rokok lainnya. Rajin berolahraga, terutama diwaktu pagi (seusai shalat shubuh) akan sangat terasa kesegarannya dan menjadikan kita tampil lebih segar dan awet muda. Baca juga : Tips Menjaga Kesehatan Mata
  • Membina keluarga sakinah mawaddah. Dengan membina jalinan yang harmonis dalam rumah tangga yang bahagia akan berdampak juga pada penampilan Anda. Rumah yang isinya dihuni oleh anggota keluarga yang saling menyayangi dan saling menghormati akan membentuk karakter / pribadi yang kuat, positif dan tulus. Karakter-karakter inilah yang bisa mempengaruhi seseorang agar tampil awet muda secara alami.
  • Hindari Begadang sampai larut malam. Tidur sampai larut malam juga merupakan kegiatan yang bisa mempengaruhi kesegaran seseorang. Jika esoknya bangun setelah bergadang semalaman, maka badan akan terasa lelah sekali dan tentu akan mengurangi produktifitas kita, bukan?. Kurang cukup tidur / istirahat sangat berpengaruh kepada kesehatan dan tentunya akan mengurangi penampilan kita.
  • Selalu berfikir positif dalam hidup. Ini sama halnya dengan point ke-3. Jika hidup kita ini kita penuhi dengan aura positif dalam segala hal, maka tentunya akan membuat kita merasa hidup ini akan penuh arti. Dengan selalu berfikir positif, segala sesuatunya akan kita kerjakan dengan mudah dan rintangan bisa kita lewati dengan cepat. Dan dengan berfikir positif ini pula, Insya Allah segala hajat dan keinginan kita yang kita iringi denga do’a kepada Allah, agar Allah mau membantu kita dalam mengabulkan permintaan kita, maka kita akan selalu menjadi pribadi yang optimis karena ada pertolongan Allah di setiap langkah atau masalah yang kita hadapi. Dan tentunya menjadi pribadi positif akan membuat kita awet muda secara alamiah. Aamiin ya robbal alamin

Demikian tadi 10 Tips Awet Muda Secara Alami Ini Membuat Anda Bergairah Sepanjang Hidup Anda. Semoga bermanfaat dan segera lakukan karena hidup ini terlalu singkat untuk dilewati dengan hal yang biasa saja, Jadilah pribadi yang luar biasa dan rasakan hidup ini bergairah untuk melakukan amal shaleh. Wassalamualaikum

error: Content is protected !!