Tips Berlibur Panjang Akhir Tahun Untuk Keluarga Yang Menyenangkan

Libur telah tiba dan semuanyapun ikut bersenang-senang. Di penghujung akhir tahun 2014 semua pasti senang merayakan pergantian tahun dengan anggota keluarga. Merayakan tahun baru dengan berlibur ke suatu tempat akan lebih menyenangkan sekali dan perlu persiapan yang matang agar libur panjang akhir tahun kali ini berkesan bagi semua anggota keluarga. Berikut Tips Berlibur Panjang Akhir Tahun Untuk Keluarga yang menyenangkan.

Berlibur Panjang Akhir Tahun Untuk Keluarga

Berlibur panjang akhir tahun mulai dari liburan natal hingga tahun baru menjadi momen yang ditunggu-tunggu oleh seluruh anggota keluarga. Rencana yang matang serta persiapan berliburan yang jitu melengkapi kebahagiaan Anda bersama keluarga untuk menikmati liburan panjang di akhir tahun.

Agar mendapatkan momen bahagia ketika berlibur panjang di akhir tahun, ada beberapa tips yang perlu Anda perhatikan seperti di bawah ini:

Tentukan tempat liburan akhir tahun yang pernah atau belum dikunjungi

Menentukan destinasi atau tujuan liburan jauh-jauh sebelum datangnya musim liburan sangat penting. Jika sudah ditentukan oleh semua anggota keluarga, barulah pemesanan tiket maupun persiapan lainnya bisa kita lakukan bersama-sama.

hotel-sutan-raja-soreang-bandung

Menentukan tempat berlibur memang menjadi pilihan yang sangat penting. Jika tahun kemarin kita sudah pergi ke tempat tersebut, tidak ada salahnya jika akhir tahun ini kita bisa menentukan tempat berlibur yang baru yang belum pernah kita kunjungi. Dan pastinya berlibur ke tempat baru akan membawa suasana yang berbeda dengan akhir tahun yang lalu, bukan?

Persiapkan acara malam tahun baru di tempat liburan

Liburan akhir tahun pastinya semua akan menunggu malam pergantian malam tahun baru, bukan?. Tidak ada salahnya jika kita menyusun acara untuk malam tahun baru. Misalnya makan malam di luar ruangan, atau acara kambing guling atau bisa saja mengadakan acara karaoke bersama keluarga sambil menunggu malam tahun baru tiba, pastinya akan lebih seru.

malam-tahun-baru

Persiapan kendaraan atau Transportasi umum

Jika Anda bepergian dengan kendaraan pribadi, maka banyak sekali persiapan yang harus dilakukan. Sama seperti halnya jika kita ingin pergi mudik, maka pergi berlibur juga akan mendapatkan perlakuan yang sama ketika pergi mudik. Ini artinya kita harus mempersiapkan segala sesuatunya yang berhubungan dengan alat transportasi yang kita miliki, dalam hal ini adalah mobil keluarga.

Kalau toh Anda harus berlibur dengan transportasi umum, pastikan tiket sudah di tangan kita sebelum hari keberangkatan, jadi semuanya berjalan sesuai rencana. Agar bisa berlibur dengan menyenangkan, sebisa mungkin tiket kita beli jauh-jauh hari sebelum keberangkatan dan kalau bisa tiket tersebut adalah tiket yang mendapatkan potongan harga.

Pergi berlibur dengan mobil keluarga akan menjadi sangat menyenangkan bagi seluruh anggota keluarga. Dengan kendaraan pribadi kita akan bebas untuk menentukan dimana kita bisa beristirahat sejenak dalam perjalanan. Kita juga bisa bebas menentukan arah dan tujuan serta jalur yang akan kita tempuh.

Ketika pilihan liburan akhir tahun kita harus menggunakan mobil keluarga, maka ada beberapa point penting yang harus dipersiapkan, yaitu :

Siapkan peta atau membawa GPS

Kebanyakan mobil-mobil keluarga keluaran terbaru sudah dilengkapi dengan GPS, namun jika belum Anda bisa melengkapi mobil Anda dengan peralatan navigasi yang sangat penting fungsinya ini. Fungsi GPS bisa menentukan arah dan jalur mana yang akan kita tempuh.

Jika sudah mengenal medan menuju tempat liburan akhir tahun justru akan lebih menguntungkan, jadi Anda sekeluarga lebih cepat sampai ke tempat tujuan.

Cek kendaraan sebelum pergi

cek semua perlengkapan serta kesiapan kendaraan Anda sebelum pergi berlibur panjang di akhir tahun ini. Apakah semua dalam kondisi prima atau Anda perlu membawa mobil Anda ke tempat servis atau bengkel langganan Anda. Pastikan kondisi mobil dalam keadaan fit untuk membawa Anda sekeluarga berlibur kali ini.

Bawa obat-obatan dan perlengkapan bepergian secukupnya

Berlibur dengan kendaraan memerlukan stamina serta fisik yang fit, bukan saja untuk sang sopir , tetapi semua anggota keluarga harus dalam keadaan fit dalam menempuh jarak yang cukup jauh untuk berlibur. Oleh karenanya sediakan obat-obatan dalam kendaraan Anda serta perlengkapan bepergian dalam kendaraan, sehingga perjalanan akan lebih menyenangkan jika semua persiapan telah disiapkan dengan sebaik-baiknya.

Semoga artikel tentang Tips Berlibur Panjang Akhir Tahun Untuk Keluarga yang menyenangkan ini bermanfaat untuk Anda, selamat berlibur dan kami mengucapkan Selamat Tahun Baru 2015, semoga di tahun baru ini Anda akan mendapatkan lebih banyak rezeki dan lebih banyak keberuntungan dari tahun-tahun sebelumnya, Amin..selamat berlibur

error: Content is protected !!