Tips Cara Mengatasi Rambut Rontok Tanpa Ribed Praktis Dan Aman

Rambut adalah mahkota yang tak ternilai harganya yang kita miliki pemberian Tuhan. Memiliki rambut yang indah, lebat dan hitam adalah dambaan setiap orang agar menambah cantik penampilannya. Namun apa yang terjadi ketika satu persatu helai rambut kita mulai rontok dan akhirnya menimbulkan kebotakan yang serius?. Berikut tips cara mengatasi rambut rontok yang bisa Anda praktekkan di rumah sehari-hari.

Tips Cara Mengatasi Rambut Rontok

Setiap hari kita tidak sadar kalau ada beberapa helai dari rambut kita yang rontok setelah bangun pagi hari. Banyak hal yang menyebabkan rambut rontok seperti stress, diet terlalu berlebihan dan tidak proporsional dan terjemur matahari terlalu lama. Penyebab rambut rontok bisa juga karena faktor usia, keturunan dan fungsi hormon yang menurun dalam kulit kepala. Namun ada juga yang menyebabkan kerontokan rambut yaitu ketidak-cukupan asupan vitamin yang diterima tubuh, terlalu sering memakai topi, serta banyaknya ketombe yang tidak dibersihkan secara rutin. Jika Anda mau rutin mengerjakan tips tentang cara mengatasi rambut rontok ini.

cara-mengatasi-rambut-rontok

Dari beberapa kasus yang terjadi, kasus kebotakan yang melanda seseorang bisa dicegah sebelum menjadi parah. Beberapa kasus bisa dicegah dengan cara operasi dan ada juga yang tidak memerlukan operasi pada kepala yang mengalami kebotakan.

Ada operasi seperti memanjangkan rambut (hair extension) yang bisa menjadi solusi ketika terjadi kebotakan rambut, namun tentu saja ini tidak bisa benar-benar menyembuhkan secara total kebotakan yang dialaminya. Sehingga saat ini banyak yang memilih Hair Transplantation sebagai alternatif untuk penyembuhan kebotakan.

Nah daripada Anda harus melakukan operasi karena pastinya biaya yang sangat mahal, tidak ada salahnya jika Anda membaca beberapa alternatif atau tips untuk mengatasi rambut rontok secara alamiah. Bisa jadi mengatasi rambut rontok secara natural ini menjadi pilihan orang-orang saat ini karena tidak mengandung bahan kimia yang justru membahayakan rambut Anda dan beberapa efek samping dari bahan kimia tersebut dalam jangka panjangnya. Inilah beberapa tips aman dan cara alamiah untuk mengatasi rambut rontok :

1. Daun Lidah Buaya

Dari pengalaman kakek sampai nenek kita, tanaman daun lidah buaya ternyata sangat membantu untuk menyuburkan rambut dan tanaman ini juga sangat berguna pula untuk menjaga kesuburan kulit kepala dan otomatis akan mencegah kerontokan yang alamiah dan natural.

Daun Lidah buaya sangat mudah untuk dipelihara, biasanya orang menanam dalam pot-pot kecil di depan rumah. Dahulu orang tua mengajarkan dengan mengambil beberapa lembar daun lidah buaya dan mengambil lendir yang berasa dari lidah buaya dan dibalurkan langsung ke dalam kulit kepala sambil dipijat perlahan-lahan.

2. Daun Teh Hijau

Manfaat daun teh hijau ternyata selain mengurangi kadar kolesterol jahat dalam darah, ternyata mengkonsumsi secara teratur teh hijau dapat menyuburkan kulit kepala sehingga mampu menghambat kerontokan rambut secara signifikan. Kandungan anti oksidan di daun teh hijau di”duga” memiliki khasiat untuk kesehatan rambut.

Baca juga : Manfaat Teh Hitam Untuk Mencegah Berbagai Penyakit

3. Teratur Melakukan Terapi Pijitan Kepala

Terapi pijitan kepala atau relaksasi dengan melakukan pijitan yang teratur ternyata sangat bermanfaat untuk menumbuhkan serta melancarkan aliran darah dibawah kulit kepala sehingga akar rambut menjadi kuat dan merangsang pertumbuhan rambut baru pada kepala. Memijit kepala dengan benar bisa mengatasi rambut rontok dan bisa juga untuk pengobatan lain seperti mengobati sakit kepala.

4. Daun tumbuhan seledri

Salah satu tumbuhan yang bermanfaat untuk mengatasi rambut rontok adalah daun seledri. Seledri didakwa tumbuhan yang membantu merangsang akar rambut tumbuh lebat di kepala karena kandungan yang ada di dalam seledri banyak sekali seperti vitamin B, kalsium serta zat besi yang sangat baik untuk mengatasi rambut rontok.

Baca juga : Tips Menu Sarapan Sehat Pagi Bersama Oatmeals

Demikian tips mengatasi rambut rontok dengan bahan-bahan alami yang ada di sekitar kita, semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda. Silahkan untuk membagikan artikel kepada orang-orang yang Anda cintai.

error: Content is protected !!