Tips Hidup Tenang Bebas Dari Hutang Lancar Rejeki dan Semangat Kerja

Hidup adalah perjuangan, semua pasti setuju bahwa hidup ini adalah perjuangan yang memerlukan pengorbanan yang tidak sedikit. Masalah dunia sering terjadi dalam hidup ini. Cuma kadarnya saja yang dirasakan setiap orang berbeda-beda. Ada yang merasakan beban di dunia ini berat, ada pula yang merasakan ringan-ringan saja.

Semua orang ingin hidup tenang, bebas dari hutang, lancar rejeki dan semangat kerja untuk mencari nafkah dan rejeki dari Allah swt. Dan semua itu pasti ada jalannya.

Jika ingin hidup dengan tenang (walau masalah mendera serta kesulitan yang bertubi-tubi), bercobalah untuk bersabar, dan jangan lupa untuk terus berusaha dan beriman kepada Allah swt. agar semua masalah yang ada menjadikan kita manusia-manusia yang memiliki kualitas hidup yang lebih baik dan tidak cengeng dengan kehidupan ini.

Yakinlah jika kita mendapatkan masalah, maka cobaan itu tidak akan lebih dari kemampuan kita dalam hal menangani serta menyelesaikan masalah tersebut.

Hidup ini adalah sebuah perjalanan yang singkat dalam mengumpulkan amal kebajikan untuk di akherat nanti. Jika kita tidak bertindak untuk masa depan akhirat kita, maka kita akan menyesal nantinya.

Dari pemahaman bahwa kita harus memiliki tabungan itulah maka, apapun kebaikan yang kita kerjakan dalam hidup ini bisa menjadi tabungan kita untuk mengisi pundi-pundi amal kita, seperti bekerja, pergi sekolah, kuliah,mengajar,mendidik dan kegiatan sehari-hari kita yang kita kerjakan dengan penuh rasa bersyukur kepada Allah.

Baca juga : 5 Sugesti Ini Akan Membuat Hari Senin Mu Lebih Bersemangat

Banyak amalan-amalan yang bisa membuat hati ini tenang dan Insya Allah memberikan kedamaian dalam mengerjakan tugas atau pekerjaan kita sehari-hari. Ada juga amalan-amalan yang membuat kita lancar rejeki serta jauh dari hutan dan bersemangat dalam bekerja, misalnya :

1. Selalu menjaga dan mendirikan Shalat 5 waktu lengkap dengan shalat-shalat sunnah-nya.

Shalat 5 waktu adalah kewajiban bagi pribadi muslim. Tidak hanya sebagai suatu kewajiban yang mutlak dikerjakan.

Menjaga shalat ini sangat berpengaruh kepada ketentraman hati serta membuat kita semakin sabar dalam menjalani kehidupan ini.

Shalat juga sarana kita ber-komunikasi dengan Allah swt. Sang Maha Pencipta, yang menciptakan kita dengan segala kesempurnaan yang Dia berikan kepada kita.

2. Perbanyak zikir dan shalawat.

Berzikir serta shalawat membuat hati tenang dan tentram. Dengan berzikir dan bershalawat kita akan terus mengingat Allah dimanapun kita berada. Jika Anda sedang berdiam diri atau dalam perjalanan, mengucapkan zikir atau shalawat, Insya Allah kita dilindungi dari godaan syaitan yang terkutuk dan membuat hati kita menjadi selalu dekat dengan Allah.

zikir

3. Amalan shalat dhuha untuk melancarkan rejeki.

Shalat dhuha baik untuk dikerjakan apabila kita memiliki waktu yang cukup untuk melaksanakan shalat sunnah dhuha.

hidup-tenang-rejeki-lancar

Shalat dhuha dikerjakan pada pagi hari dan ini sangat baik sekali untuk dikerjakan apabila kita ingin menambah amal kebaikan serta meminta kepada Allah keluasan rejeki.

Baca juga : 3 Tips Melatih Puasa Pada Anak

Jika Anda punya waktu sebentar pada jam kerja, luangkan waktu sebentar itu untuk mendirikan shalat dhuha. Perintah shalat dhuha bermanfaat untuk kita agar bertambah keimanan serta meminta kelapangan rejeki serta kelancaran rejeki dalam berusaha dan bekerja.

4. Sedekah amal jariah yang ikhlas

Jangan lupa bersedekah dari harta yang Anda miliki kepada orang-orang yang berhak mendapatkannya. Sedekah adalah sebuah amal kebaikan yang akan menambah pundi amal kebajikan kita di hari kiamat nanti.

Jangan sampai kita menumpuk-numpuk harta untuk diri sendiri, sedangkan kita lupa bahwa didalam harta kita, ada hak orang lain yang harus kita keluarkan.

beramal

Sedekah dengan hati yang ikhlas akan membuat kita menjadi tenang, dijauhkan dari segala marabahaya serta di lancarkan rejeki dalam berusaha.

Dengan ber-sedekah, kita juga bisa membersihkan harta kita dari kotoran yang mungkin menempel dalam harta yang kita cari dalam bekerja.

Sedekah membuat kita menjadi orang yang peduli dengan orang lain, membuat kira dekat dengan orang-orang yang tidak mampu. Dan sesungguhnya harta yang kita sedekahkan tidak akan membuat kita menjadi miskin, justru akan memberikan kita rejeki yang berlipat-lipat karena memang sedekah itu dibalas dengan berlipat-lipat.

Jadi jika saat ini Anda berkeluh kesah dengan masalah dunia, cobalah untuk ber-wudhu, kemudian dirikan shalat dhuha di pagi yang cerah ini. Mintalah kepada Sang Khalik pemilik hidup ini untuk memberikan kesabaran serta kelancaran rejeki, serta ketenangan hati dalam menjalani hidup.

Kemudian jagalah shalat 5 waktu, perbanyak dzikir dan shalat, istighfar dan bermunajat di malam hari untuk perbaikan diri dan bertaubat minta ampun. Sebenarnya masih banyak amalan-amalan lainnya yang memberikan kita ketenangan dalam hidup, yang melancarkan rejeki dan bisa melunasi hutang kita serta semangat bekerja.

Diatas hanya bagian kecil yang bisa kami sampaikan kepada pembaca. Sama-sama kita saling mengingatkan dalam kebaikan agar kita senantiasa diberikan kesehatan serta bertambah keimanan kita.

Semoga kita bisa menjadi pribadi yang sabar serta bisa menjalani hidup ini dengan penuh kesabaran agar bisa bertemu dengan Sang Khalik dalam keadaan penuh iman dan amal soleh. آمِيّنْ… آمِيّنْ آمِّيْنَ يَا رَبَّ الْعَالَمِيْنَ

Paling Banyak Dicari:

  • hidup penuh hutang
  • cara rezeki lancar hidup tenang
  • hidupkupenuhdenganutang
  • tips agar hidup tenang
  • tips semangat pagi rezeki lancar
  • cara membuat hati tenang dan pekerjaan lancar
  • cara agar hidup tenang meski miskin
  • Zikir agar hati sabar dan rejeki lancar
  • biar hidup tenang dan tambah rejeki
error: Content is protected !!