Tips ini Bisa Membuat Waktu Senggang Bersama Keluarga Makin Hangat

Waktu bersama keluarga adalah waktu yang sangat bermanfaat bagi kita. Disamping membuat suasana kebersamaan semakin erat, juga akan membuat keluarga semakin saling memperhatikan satu dengan yang lainnya. Waktu kumpul keluarga, terutama keluarga yang memiliki anggota keluarga yang cukup banyak, diperlukan waktu dan tempat yang cukup besar pula.

waktu senggang bersama keluarga

Agar kumpul keluarga menjadi waktu yang berkualitas untuk saling perhatian sesama anggota keluarga dan menjadi momen tak terlupakan, berikut ini tips yang bisa Anda pakai untuk membuat waktu senggang bersama keluarga semakin hangat, diantaranya :

  1. Sajikan menu-menu spesial pada makan malam bersama. Menu spesial andalan Anda bisa Anda pakai agar waktu makan malam menjadi lebih istimewa bersama keluarga. Misalnya menghidangkan resep menu makan malam yang tidak biasanya. Misalnya ada anggota keluarga yang bosan dengan menu sehari-hari, Anda boleh memesan makanan dari luar yang cepat saji misalnya, toh sekarang sudah banyak jasa antar makanan cepat saji yang bisa kita jadikan menu santap malam.
  2. Matikan semua gadget yang Anda miliki dan semua anggota keluarga juga harus mau mematikannya, setidaknya jangan ada yang memegang handphone atau gadget pada waktu makan malam atau waktu bersama keluarga. Ada istilah kalau gadget itu bisa mendekatkan yang jauh, tetapi bisa juga menjauhkan yang dekat. Oleh karena itu pastikan kita semua tidak sedang memegang gadget pada waktu itu.
  3. Sajikan cemilan-cemilan yang mengasyikan agar waktu bersama keluarga bisa membuat kehangatan dengan sesama anggota keluarga semakin erat. Cemilan bisa kita buat sendiri atau bisa juga kita beli dari toko swalayan. Baca juga Aneka hidangan berbuka puasa ala artikel keluarga
  4. Selain cemilan, biasanya waktu bersama kekeluargaan akan lebih berkesan jika kita menghidangkan pula minuman ringan seperti teh, atau minuman hangat yang segar. Sambil kita bercengkrama dengan anggota keluarga, minuman hangat akan menambah nikmat suasana
  5. Pilih tempat yang tepat untuk bersantai dan ngobrol bareng dengan keluarga. Biasanya waktu bersama keluarga dilakukan di ruang keluarga, namun jika Anda memiliki space yang lebih, misalnya Anda memiliki tempat selain ruang keluarga di dalam rumah, Anda juga bisa memilih tempat di luar rumah seperti di gazebo, ruang teras depan rumah atau di saung pinggir kolam renang. Pilihlah tempat yang semua anggota keluarga bisa merasakan kenyamanan dalam mengutarakan perasaan serta uneg-unegnya.
  6. Hindari sebisa mungkin pertanyaan yang memojokkan, pilih topik yang menyenangkan pada saat waktu santai bersama keluarga. Dengan memilih topik santai serta menjalin rasa saling peduli antar sesam anggota keluarga, diyakini akan membuat waktu senggang bersama keluarga Anda akan semakin hangat dan menjadi ajang untuk saling mengekspresikan perasaan serta momen yang tepat untuk saling peduli.
  7. Jadikan kebiasaan senggang bersama keluarga ini menjadi aktifitas rutin sehari-hari. Ini penting terutama untuk anak Anda, agar Anda bisa memantau perkembangan anak Anda serta mengetahui bagaimana perasaan mereka dalam menjalani kehidupannya sehari-hari.

Demikian tadi tips memaksimalkan waktu senggang bersama keluarga, semoga bisa bermanfaat bagi Anda, jangan lupa untuk men-share artikel kami kepada rekan, kerabat, teman dan handai taulan Anda.

Baca juga : Kartu Diskon Banyak Bonusnya

error: Content is protected !!