Yuk Jalan-jalan Dengan Busway Rute Koridor 1 Blok M Kota

Artikel ini sengaja saya tulis, karena jujur saya belum pernah naik yang namanya busway ke arah mana pun di kota Jakarta, sebab selalu pakai kendaraan roda 2 (aka bikers bro) untuk transportasi, hingga pada akhirnya ketika harus bekerja ke daerah blok M barulah ngeh kalau perjalanan harus ditempuh dengan moda transportasi busway yang sangat murah meriah untuk golongan elit (ekonomi sulit) seperti saya, hehe…(ngirit aja bilangnya).

Okeh saya akan mulai tulisan ini jika Anda ingin bepergian dari arah suburb (daerah pinggiran kota;red), saya ambil perandaian jika saat ini Anda tinggal di daerah selatan kota, misal Bogor, Cilebut dan sekitarnya, dan Anda ingin bepergian menuju wilayah Blok M, cara yang paling mudah untuk mencapainya adalah dengan 2 alternatif, yaitu pertama dengan angkutan kereta KRL dan angkutan umum.

Dan pada awal saya mulai browsing di internet, jarang yang menulis tentang jurusan mana yang bisa kita tempuh dengan waktu yang sesingkat mungkin dan biaya yang murah jika ingin ke arah Blok dan bisa pakai KRL juga. Setelah dengan bertanya kesana kesini, kekanan dan kekiri (lho?) akhirnya saya coba untuk membuat artikel ini agar Anda yang ingin bepergian dari arah kota Bogor, Depok, Cilebut, Bojong Gede dan sekitarnya yang ingin menuju arah Blok M, bisa memakai alternatif yang saya tulis kali ini di blog artikel keluarga.

Baik. pertama adalah Anda bisa naik moda transportasi KRL menuju arah stasiun Sudirman. Di hari kerja, hindari jam-jam sibuk seperti jam 7 keatas. Anda bisa pilih naik moda ini dibawah jam 6 jika memungkinkan atau diatas jam 8 pagi. Karena pada jam sibuk KRL akan pasti penuh.

Jika Anda sukses berangkat di bawah jam 6 dari arah Bogor, maka dipastikan sampai di stasiun Sudirman akan memakan waktu kurang dari 1 jam. Dan Anda bisa langsung menuju halte Busway di sekitar stasiun KRL Sudirman.

Baca juga : Tips Pintar Memilih Tempat Liburan

Nah, sampai point ini saya akan berikan solusi bagi Anda yang ingin menuju Blok M, pilihlah halte Tosari ketimbang Anda harus berjalan menuju Halte Dukuh atas 1. Karena menurut pertimbangan saya Halte Tosari lebih dekat.

Selepas keluar dari stasiun KRL Sudirman, pastikan Anda tidak naik escalator yang menuju jalan Jendral Sudirman, Jika Anda ingin menuju halte Tosari, Anda bisa keluar lewat pintu samping stasiun. Nah dari situ Anda bisa berjalan lewaat gang kecil menuju halte sambil berolahraga di pagi hari, jadi badan makin sehat kuat rezeki aman damai dan lancar. Amiin.

Sesampainya diatas jembatan halte Tosari, tidak lupa saya ambil gambar untuk mengenang perjalan pagi itu dan nampaknya Jakarta sudah sangat sibuk.

Setelah berhasil menjepret photo halte Tosari diatas, baru kita turun untuk membeli tiket Busway. Oh ya tiket busway itu harganya Rp.50.000, dengan rincian saldonya Rp.30.000 dan harga tiketnya itu sendiri Rp.20.000. Ada banyak bank yang mengeluarkan tiket busway, salah satu yang saya beli adalah kartu Flash dari BCA.

Baca juga : Ini Ide Paling Tepat untuk Tambah Penghasilan Keluarga

Setelah beli kartu itu, saya pun langsung tap-in di gerbang/gate untuk bisa masuk kedalam halte dan langsung menunggu busway arah blok M. Untuk koridor 1 ini (Blok M – Kota) memang banyak juga busway dari jurusan lainnya, seperti menuju Pinang Ranti, Ragunan, PuloGadung dll.

kartu-flazz-bca

Jadi setelah kita tap-in di gate dan menunggu busway kita yang kearah Blok M, baru kita naik kalau sudah datang busway kita. Oh ya, jangan dorong-dorongan kalau naik busway dan untuk bagian depan bus, diperuntukkan buat kaum hawa, jadi jangan salah duduk ya.

Didalam busway ternyata dingin banget lho. Apalagi saat itu waktu menunjukkan masih jam 6 pagi, para pekerja yang berangkat menuju arah Blok M masih terbilang sedikit, so pasti AC nya dingin bangeetz..hehe

Akhirnya perjalanan dari Tosari menuju Blok M hanya memakan waktu sekitar 15-20 menit, lalu kita sudah sampai di area terminal blok M. Oh ya jangan lupa untuk melakukan tap-out di gate keluar ya. Nah demikin tadi artikel jalan-jalan dengan busway koridor 1 Blok M Kota, agar bagi Anda yang mau jalan-jalan ke Blok M dari tempat tinggal di seputaran wilayah selatan, bisa dengan hemat dan lebih cepat.

Paling Banyak Dicari:

• jalur busway ke terminal pinangranti
error: Content is protected !!